SUMEDANG

Pohon Beringin Dekat Terminal Rancakalong Sumedang Tumbang Timpa Kabel Listrik

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Pohon beringin yang diperkirakan berusia ratusan tahun roboh dan menimpa kabel listrik di depan Terminal Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Maret 2022.
Pohon beringin yang diperkirakan berusia ratusan tahun roboh dan menimpa kabel listrik di depan Terminal Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Maret 2022. | FOTO: Istimewa via Humas Polres Sumedang

SUMEDANG ONLINEPohon beringin yang diperkirakan berusia ratusan tahun roboh dan menimpa kabel listrik di depan Terminal Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Maret 2022.

Informasi diperoleh, pohon beringin dengan panjang 12 meter yang berusia ratusan tahun tersebut tumbang pada sekira pukul 12.30 Wib.

“Pohon Beringin tersebut diperkirakan sudah berusia ratusan tahun dan kondisinya sudah rapuh, diperparah juga dengan curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan tanah di sekitar pohon berkurang daya cengkramnya,” ujar Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan jalur Rancakalong – Sumedang tertutup pohon.

Selain itu pasokan listrik di daerah tersebut sempat mengalami gangguan, karena kabel listrik tertimpa pohon beringin.

Baca Juga  Harga sapi potong untuk kurban tembus Rp 25jt

“Kejadian tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa namun jalan Rancakalong – Sumedang terhambat dikarenakan tertutup pohon yang tumbang, pohon tersebut juga menimpa kabel listrik PLN sehingga menyebabkan pasokan Listrik dikawasan tersebut terganggu,” imbuhnya.

Saat berita ini di rilis petugas Kepolisian Polsek Rancakalong dan Dinas PU Sumedang dibantu juga masyarakat sekitar sedang melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut.

Baca Juga  85 Kepala Desa di Sumedang Ikut Pesantren Kilat Gelombang I di Ponpes Internasional Asy-Syifaa

Pihak kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada apabila hujan deras terjadi sebagai antisipasi apabila hal serupa terjadi untuk menghindari adanya korban jiwa. ***

Tinggalkan Balasan