Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Ruas Tol Cisumdawu Seksi 2 Kembali Urung Dibuka untuk Arus Mudik Lebaran 2022

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Jelang pengamanan Operasi Ketupat 2022 Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Pejabat Utama Polres Sumedang melakukan pengecekan jalur Tol Cisumdawu yang terimbas longsor di Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Selasa (29/03/2022).
Jelang pengamanan Operasi Ketupat 2022 Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Pejabat Utama Polres Sumedang melakukan pengecekan jalur Tol Cisumdawu yang terimbas longsor di Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Selasa (29/03/2022). | FOTO: Istimewa via Humas Polres Sumedang

SUMEDANG ONLINE – Ruas Tol Cisumdawu seksi 2 yang semula direncanakan akan digunakan untuk arus Mudik Lebaran 2022, urung digunakan.

Hal itu setelah terjadi longsoran sepanjang 500 meter di Betulan Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Baca Juga  Ini Dia Lima Komisioner KPU Sumedang

“Untuk itu Tol Cisumdawu Seksi 2 ini kemungkinan besar belum dapat digunakan pada mudik lebaran tahun ini, namun akan di upayakan sebagai jalur alternatif apabila jalur utama terjadi kemacetan,” ungkap Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo melalui Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana.

Dikatakan dia, jelang pengamanan Operasi Ketupat 2022 Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Pejabat Utama Polres Sumedang melakukan pengecekan jalur Tol Cisumdawu yang terimbas longsor di Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Selasa (29/03/2022).

Baca Juga  ZA: Ortu harus mempunyai keinginan untuk kemajuan anaknya

Ruas Tol Cisumdawu Seksi 2 yang terimbas longsoran tersebut saat ini masih terus dilakukan perbaikan untuk mengejar target penyelesaian pada Agustus tahun 2022.

Baca Juga  Ini Alasan Ridwan Kamil Ingin Memajukan Sumedang

“Hasil pengecekan dan keterangan dari pihak WIKA sebagai kontraktor bahwa perbaikan longsoran kemungkinan besar tidak akan selesai sebelum lebaran tahun 2022, diperkirakan jalan Tol tersebut akan selesai pada bulan Agustus tahun 2022,” imbuhnya. ***

Tinggalkan Balasan