PENDIDIKAN

SMK Negeri 1 Sumedang menggelar Workshop Growth Mindshet

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
SMK Negeri 1 Sumedang menggelar Workshop Growth Mindshet Transformasi Pembelajaran sebagai SMK Unggulan, bertempat di Kampus SMK Negeri 1 Sumedang. Sabtu, 26 Maret 2022.
SMK Negeri 1 Sumedang menggelar Workshop Growth Mindshet Transformasi Pembelajaran sebagai SMK Unggulan, bertempat di Kampus SMK Negeri 1 Sumedang. Sabtu, 26 Maret 2022. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINE – SMK Negeri 1 Sumedang menggelar Workshop Growth Mindshet Transformasi Pembelajaran sebagai SMK Unggulan, bertempat di Kampus SMK Negeri 1 Sumedang. Sabtu, 26 Maret 2022.

Menghadirkan Narasumber praktisi pendidikan dan fasilitator dari Nasional serta para peserta yang mengikuti workshop dari Tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan SMK Negeri 1 Sumedang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Untuk program tahun 2022 baru kemarin kita launching SMK BLUD, dimana di Jabar ada 35 SMK yang sudah BLUD dan di kabupaten Sumedang baru satu yakni SMK kami,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Sumedang Elis Herawati.

Baca Juga  Bupati Sumedang Rencanakan Bangun TK Negeri di Jatinangor

Dikatakan dia, SMK Negeri 1 Sumedang telah mendapat SK dari Gubernur Jawa Barat berkaitan dengan BLUD.

“Kita sudah masuk BLUD, jadi kita lebih giat lagi guna menghasilkan produk dari 10 kompetensi keahlian,” imbuhnya.

Dia menuturkan, kompetensi keahlian siswa bisa menghasilkan suatu produk yang dijual ke masyarakat, dan yang yang dihasilkan tidak usah setor ke negara, namun pihaknya diwajibkan lapor keuangnya.

Baca Juga  Perpisahan sudah jadi kebiasaan, sekolah jangan mencari keuntungan

“Uang tersebut digunakan untuk meningkatkan kembali kaualitas siswa,” jelas dia.

Lanjutnya, dari proses pembalajaran di SMK Negeri 1 Sumedang saat ini telah mampu memasarkan produk sendiri. Salahsatunya, Lampu, lampu tersebut telah dipasarkan hingga Kalimantan dan Surabaya.

“Kita juga menerima pembuatan pagar teralis, menerima jasa internet dan souvenir, pembuatan speaker aktif dan sound sistem bahkan ada juga lengser serta banyak lagi.”

Baca Juga  Didi: Peningkatan Kualitas Himpaudi

“Selain itu kita juga mengadakan Workshop guna merubah minset tugas guru bukan saja mengajar, tapi guru mengantarkan anak didiknya setelah keluar sekolah bisa berwira usaha, bekerja, dan membantu jenjang pendidikannya”.

“Insya Allah kualitas pendidikan di sekolah kami akan semakin maju, sengaja kita datangkan seorang praktisi pendidikan dan fasilitator dari Nasional sebagai narasumbernya,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan