SUMEDANG

Ini Penyebab Macet Panjang di Jalur Cireki Tomo, Polres Sumedang Lakukan Pengalihan Arus

Penulis: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | Editor: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH

SUMEDANG ONLINE – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kembali melaksanakan peninjauan Jalan Raya Cireki, Tomo, Sumedang, Senin (25/04/2022) pukul 08.00Wib.

Sampai saat ini jalan Cireki masih dilakukan buka tutup jalur dikarenakan masih ada perbaikan jalan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menjelaskan bahwa jalan raya Cireki sebelumnya sudah dilaksanakan peninggian jalan dan pengaspalan namun masih belum cukup kuat untuk menahan kendaraan beban berat.

Baca Juga  Sinergi Tokoh Adat dan Budaya Sukseskan Pemilu Damai

“Jalan raya Cireki saat ini masih dilakukan buka tutup jalur karena jalur yang semula di aspal tidak bisa menahan kendaraan beban berat, setelah di lakukan uji coba jalan kembali mengalami penurunan ketinggian,” ucap Dedi.

Baca Juga  Gempa Banten Terasa Hingga Sumedang

Dikatakan dia untuk mengurangi beban di Cireki saat ini pihaknya melaksanakan pengalihan Arus.

“Arus kendaraan dari Bandung mengarah Cirebon kami alihkan melalui jalur Sumedang-Lingkar Jatigede Via Alamsari-Wado. Untukkendaraan dari arah Cirebon menuju Bandung kami alihkan di pertigaan Kadipaten dan Pertigaan Cijelag agar menggunakan jalur Tol Cipali,” pungkasnya.

Pihak kepolisian juga mengimbau agar masyarakat yang tetap melewati jalur tersebut agar tetap bersabar dan tidak saling menyerobot antrian agar tidak menambah kemacetan dan rawan akan kecelakaan.

Baca Juga  Indonesia Lumbung Pangan Dunia, Ayo Regenerasi Petani

Selain itu, untuk kendaraan dengan muatan berat agar menggunakan jalur alternatif lain atau bisa via Tol Cipali dikarenakan kondisi jalan yang masih labil sehingga berpotensi Amblas kembali. ***

Source: SUMEDANG ONLINE

Tinggalkan Balasan