SUMEDANG

Kabupaten Sumedang Wakili Jawa Barat dalam Lomba Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Penilaian Tahap III Nasional, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Kabupaten Tahun 2022, Senin (4/4/2022) yang dilaksanakan di Command Center, IPP. Kab. Sumedang.
Penilaian Tahap III Nasional, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Kabupaten Tahun 2022, Senin (4/4/2022) yang dilaksanakan di Command Center, IPP. Kab. Sumedang. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINEKabupaten Sumedang berhasil masuk dalam sepuluh besar Kabupaten dalam Penilaian Tahap III verifikasi Tingkat Kabupaten Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 di Command Centre Kabupaten Sumedang. Senin, 4 April 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Sumedang dihadiri Bupati Sumedang dan Wakil Bupati Sumedang, Sekda Sumedang para asisten Setda Kabupaten Sumedang, Akademisi, Inspektorat, BKPSDM, BKAD, DISDIK, DINKES, SATPOL-PP, DINSOS, DISNAKERTRANS, DISKOMINFOSANDITIK, DISKOPUKMPP, DPMPTSP, DPKP, DPP, Camat, Kepala Desa, Media serta LSM.

“Hari ini kita kedatangan tamu istimewa dari Bapenas Pusat, karena kita masuk dalam sepuluh besar. Hari ini tahap III yakni verifikasi yang langsung terjun kelapangan llll, guna mengecek langsung target targetnya,” ujar Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

BACA JUGA: Bupati Sumedang Serahkan SK Pengangkatan CPNS

BACA JUGA: Disdik Sumedang Launching Buku Strategi Komplementer 7 Metode Pembelajaran Holistik Integratif

Bupati Sumedang berharap Sumedang dapat lolos dalam penialan tersebut, karena pada akhirnya sebut dia akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Hujan Deras, Jalan Sumedang-Wado Betulan Ciksel Sempat Tertutup Lumpur

“Dan ini hanya sebuah instrumen, yang nantinya akan menjadi bonus bagi aparatur,” imbuhnya.

Tim Penilai Utama Dr. Guspika mengatakan kegiatan hari ini yakni verifikasi ke III yang mana kabupaten Sumedang masuk dalam sepuluh besar.

BACA JUGA: Kejari Sumedang Tetapkan AD dan HH Tersangka Dugaan Korupsi Pekerjaan Peningkatan Jalan Keboncau-Kudangwangi

“Dimana verifikasi ini yakni untuk melihat apakah sudah sesuai dengan data data yang dipresentasikan meliputi tiga pencapaian, proses penyusunan dokumen dan inovasi,” ungkap Guspika.

Baca Juga  Sekda Sumedang Wisuda Bumil Peserta Akademi Keluarga Jabar Juara

Dikatakan Guspika, kedatangannnya ke Sumedang untuk membuktikan apa yang disampaikan Bupati Sumedang dalam presentasinya bukan hanya omong kosong. Jika, terbukti sebut dia, maka nilainya akan bagus.

“Kami berharap kegiatan ini bukan hanya ikut lomba saja tapi bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” tandasnya.

Diakuinya, jika dirinya mengaku takjub dengan command center (Big data) yang dinilainya sangat baik. ***

Tinggalkan Balasan