PENDIDIKAN

Disdik Sumedang Launching Buku Strategi Komplementer 7 Metode Pembelajaran Holistik Integratif

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah Lomba Karya Tulis Antar Guru dan Siswa se-Kabupaten Sumedang sekaligus Launching Buku Strategi Komplementer 7 Metode Pembelajaran Holistik Integratif di Gedung Negara Sumedang.
Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah Lomba Karya Tulis Antar Guru dan Siswa se-Kabupaten Sumedang sekaligus Launching Buku Strategi Komplementer 7 Metode Pembelajaran Holistik Integratif di Gedung Negara Sumedang. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINE – Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah Lomba Karya Tulis Antar Guru dan Siswa se-Kabupaten Sumedang sekaligus Launching Buku Strategi Komplementer 7 Metode Pembelajaran Holistik Integratif di Gedung Negara Sumedang.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sumedang, Sekda Sumedang, Ketua DPP AKSI, Ketua AKSI Sumedang juga para pejabat dilingkungan Dinas pendidikan Kabupaten Sumedang dan perwakilan para guru mulai dari tingkat paud hingga SLTA sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin mengatakan, sesuai dengan konsep merdeka belajar yang digaungkan Mentri pendidikan.

“Dengan dasarnya literasi dan nomerasi sebagaimana yang disampaikan Bupati Sumedang, bangsa Indonesia masih rendah dalam hal minat baca,” jelas dia.

Menurut Kadisdik Sumedang, hal itu sangat memengaruhi prestasi, karena itu menurut dia mulai dari Pendidikan menggaungkan literasi dan Nomerasi dengan cara bagaimana di lingkungan Disdik tumbuh jiwa Ilmiah, Edukatif dan kompetitif.

Baca Juga  Dorong Siswa-siswi bermasyarakat MA Plus Al-Hikam Gelar PPL

“Jadi baik buruk kepala sekolah, siswa maupun pejabatnya semua tumbuh kesadaran bahwa Disdik itu iklim organisasi harus ilmiah edukatif dan kompetitif,” jelas dia.

Dikatakan Agus Wahidin, salahsatu caranya adalah mengadakan agenda lomba karya tulis ilmiah, menulis buku. “Dan hari ini saya berusaha semaksimal mungkin dan saya juga menulis supaya jadi contoh bagi semua. Alhamdulillah sampai hari ini sudah terkumpul 106 buku karya anak Sumedang, Insya Allah setelah lebaran kata Sekda akan ada launching per sekolah,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan