BISNIS

Yang Mau Mudik Pakai Kereta Api, Tiket Bisa Dipesan Mulai 1 April 2022

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
PT KAI menerbitkan aturan terbaru bagi penumpang kereta api.
PT KAI menerbitkan aturan terbaru bagi penumpang kereta api. | FOTO: Dok. Istimewa

SUMEDANG ONLINEPT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menjual tiket kereta api untuk Angkutan Lebaran 2022.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui situs penjualan kai.id, loket stasiun, atau seluruh channel penjualan tiket kereta api mulai 1 April 2022 atau H-45 dari tanggal kebarangkatan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“KAI meminta masyarakat mengikuti perkembangan persyaratan menggunakan kereta api di masa angkutan Lebaran dari pemerintah. Saat ini, KAI masih menunggu peraturan resminya dan akan segera disosialisasikan jika sudah diterbitkan,” jelas Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga  Jelang PSBB Gula Putih di Pasar Sumedang Mulai Langka

KAI juga mengingatkan calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun.

Baca Juga  Dony: Kewirausahaan PMII Unsap Harus Berdampak Positif

“Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” ujarnya.

Joni merinci sampai 31 Maret, KAI telah menjual 155.672 tiket kereta jarak jauh untuk keberangkatan periode 22 hingga 30 April atau 15 persen dari total tiket yang disediakan.

Rute favorit yang diburu masyarakat ialah KA Airlangga relasi Pasar Senen-Surabaya Pasarturi PP, Bengawan relasi Pasar Senen-Purwosari PP, Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen -Surabaya Gubeng PP, Taksaka relasi Gambir-Yogyakarta PP.

Baca Juga  Harga Sayuran Anjlok, Tomat Dijual Rp 500 Per Kilogram

Adapun tanggal keberangkatan favorit ialah 30 April, 29 April, dan 28 April. Joni memastikan jumlah tiket kereta pada masa angkutan lebaran masih cukup banyak tersedia.

“Masyarakat dapat segera memesan,” tukasnya. ***

Tinggalkan Balasan