Bupati Sumedang saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Sumedang di Graha Insun Medal (GIM) Sumedang. Minggu, 7 Agustus 2022.

Fitriyani via Humas Setda Sumedang/SUMEDANG ONLINE

Bupati Sumedang saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Sumedang di Graha Insun Medal (GIM) Sumedang. Minggu, 7 Agustus 2022.

Bersama Forum Anak DPPKBP3A Sumedang Gelar Puncak HAN 2022

SUMEDANGONLINEDinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Forum Anak Sumedang Tandang dan juga Pita Merah menggelar puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Sumedang di Graha Insun Medal (GIM) Sumedang. Minggu, 7 Agustus 2022.

Acara yang dihadiri Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir itu menampilkan sejumlah kreasi dari anak, bahkan di awal acara bupati Sumedang juga turut ambil bagian.

Kepala DPPKBP3A Sumedang, Hj Ani Gestaviani mengatakan perayaan HAN tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema kreatifitas dan kebebasan anak dalam betkreasi.

Dia juga menyebutkan kegiatan HAN bertujuan untuk menggali potensi anak dalam berkreasi, mendorong semangat anak dalam mennggapai mimpi serta mendorong terwujudnya kabupaten layak anak.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan HAN tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2022 antaralain lomba melukis/menggambar dan juga pentas seni untuk katagori TK, SD, SMP dan SMA,” kata Ani dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, pihaknya juga telah menggelar kegiatan seminar secara virtual terkait kreatifitas dan kebebasan anak dalam berkreasi tentang psikologis anak dan belajar bahasa isyarat oleh nara sumber yang kompeten. Kegiatan HAN tingkat Kabupaten Sumedang juga ditandai dengan penyampaian pesan anak dan juga penandatangan komitmen media ramah anak yang diawali oleh Bupati H Dony Ahmad Munir dan dikuti oleh beberapa media yang ada di Kabupaten Sumedangm termasuk di dalamnya dari SUMEDANGONLINE. ***