Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 17 Feb 2023 17:48 WIB ·

Bupati Sumedang Mengaku Senang Yudi Harumkan Nama Sumedang Dikancah MMA

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Desa Trunamanggala, Cimalaka Yudi Cahyadi saat bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati, PPS, Kamis (16/2/2023). Perbesar

Sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Desa Trunamanggala, Cimalaka Yudi Cahyadi saat bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati, PPS, Kamis (16/2/2023).

SUMEDANGONLINE – Nama Yudi Cahyadi kembali mengharukan nama Kabupaten Sumedang setelah di berhasil menjuarai One Pride Mixed Martial Arts  (MMA) Kelas Featherweight.

Atlet MMA asal Desa Trunamanggala, Cimalaka itu berhasil menumbangkan Aep Saepudin dengan submission dalam One Pride MMA Fight Night 66 yang berlangsung Sabtu, 11 Februari 2023, di GOR Sritex Arena, Kota Surakarta.

Setelah bertarung dan memenangkan pertandingan Kang Yudi “Prabu Gagak Lumayung” memeluk lawannya dengan “respect”, sopan dan santun yang menjadi ciri Kasumedangan.

Yudi beserta keluarga dan tim ofisial bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati, PPS, Kamis (16/2/2023).

Bupati Dony Ahmad Munir mengaku bangga atas prestasi yang diraih Yudi dan atas sikapnya yang selalu menjunjung sportifitas.

“Bapak senang melihat Kang Yudi mempunyai sikap Kasumedangan. Setelah menang pertarungan, langsung memeluk lawannya dikasih respect pada lawan,” ujarnya.

Dalam pesannya Bupati mengatakan kepada Kang Yudi agar terus menjaga prestasinya, selalu rendah hati dan menjaga sikap Kasumedangan.

“Itu nilai-nilai Kasumedangan menjadi pembeda (Kang Yudi) dengan yang lain. Walaupun tegas, tetap ada handap asor, someah, respect pada yang lain. Pertahankan,” katanya

Bupati juga berpesan kepada para pelatih dan ofisial yang tergabung dalam Sumedang Fighting Club agar terus menciptakan atlet-atlet seperti Yudi.

“Siapkan lagi oleh pelatih bibit-bibit penerus seperti kang Yudi. Jadi keberhasilan Sumedang Fighting Club ini ada terus dan Sumedang akan terus menjadi “gudang”-nya atlet bela diri. Kang Yudi menjadi contoh untuk generasi selanjutnnya,” ucapnya.

Yudi Cahyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati yang telah memberikan apresiasi kepadanya beserta jajaran Sumedang Fighting Club (SFC).

“Terima kasih Pak Bupati dan semuanya atas segala dukungan dan apresiasinya kepada saya,” ucap Warga Dusun Rahayu, Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka tersebut.

Ia juga mengungkapkan, dalam waktu dekat akan menghadapi Sea Games yakni bulan Mei 2023 di Kamboja.

“Sekarang persiapan dalam menghadapi Sea games bersama Tim Pelatnas di Jakarta. Olah raga yang dipertandingkan ialah Bokator, seni bela diri yang berasal dari Kamboja,” ungkap atlet yang menekuni Wushu dan Pencak silat itu.

Ia juga berpesan kepada para remaja atau pemuda yang suka tawuran agar mengalihkannya kepada olah raga prestasi sebagaimana yang ia tekuni.

“Saya berpesan kepada adik-adik yang suka berkelahi atau tawuran, lebih baik disalurkan dengan menggeluti profesi serius seperti saya,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG