Nomenklatur BAPPPPEDA Sumedang Bakal Diubah Jadi BAPPERIDA

Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Kabag Organisasi pada Setda Kabupaten Sumedang Fitriyani

SUMEDANG – Tidak lama lagi nomenklatur kelembagaan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPPPEDA) Kabupaten Sumedang akan berubah menjadi Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Kabupaten Sumedang.

Kabag Organisasi pada Setda Kabupaten Sumedang Fitriyani mengatakan, pihaknya telah menyampaikan proposal urgensi kepada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sebagai persyaratan untuk mendapatkan rekomendasi, rekomendasi tersebut telah turun pada bulan Februari 2024.

Baca Juga  Disegel KPK, Pelayanan Dinas PUPR Sumedang Berjalan Normal

“Saat ini sedang menunggu penyelesaian naskah akademik perubahan perda nomor 17 Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Sumedang, karena bukan hanya perubahan nomenklatur BAPPPPEDA ke BAPPERIDA saja, tetapi nasmik tersebut mengkaji juga pengajuan dari beberapa OPD yang mengajukan penyesuain nomenklatur,” ujar Fitriyani diruangkerjanya (16/4/2024).

Baca Juga  Aksi Heroik Warga Sumedang Saat Perbaiki Jalan Tanjakan Tajam Menuju Kareumbi

Berdasarkan Amanat Permendagri Nomor 7 Tahun 2023 Tentang Pedoman Pembentukan dan Nomenklatur Badan Riset dan Inovasi Daerah, bahwa Penyesuaian nomenklatur, tugas, fungsi, dan susunan organisasi badan fungsi penunjang urusan pemerintahan di bidang Penelitian dan Pengembangan menjadi BRIDA dilaksanakan paling lama 1 (satu) tahun terhitung sejak Peraturan Menteri ini mulai berlaku, maka pada bulan juni 2024 perubahan nomenklatur tersebut harus sudah selesai.

Baca Juga  Lagi, OTD laporkan dugaan kasus korupsi di Jatigede ke Kejati Jabar

“Jadi insyaallah, minggu ini akan disampaikan pengajuannya ke DPRD dan rencananya akhir April akan dilaksanakan penyampaian nota pengantar untuk perubahan perda nomor 17 Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Sumedang,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK