Home / ARSIP

Sabtu, 15 Mei 2010 - 08:06 WIB

Pelebaran Jalan Wado – Sumedang Menjadi 6 Meter



Kusmana

SumedangOnline – SABTU. Darmaraja–Tidak sedikit warga pengguna jalan yang melintas Lajur Sumedang – Wado yang bertanya – tanya perihal perbaikan jalan, dimana para developer yang melakukan pengerjaan jalan lebih dahulu mengerjakan saluran Irigasi, ketimbang langsung memperbaiki jalan yang kondisinya sudah semakin memprihatinkan.

Ternyata para developer tersebut mempunyai beberapa alasan, salahsatunya adalah untuk menjaga agar kondisi jalan dapat bertahan lebih lama, karena kondisi jalan yang tergenang air akan menyebabkan jalan cepat rusak.

Hal tersebut terungkap melalui pembicaraan dengan beberapa pekerja dan tim pelaksana pembangunan jalan di BDG KM 71.000 – BDG KM 74.000 di wilayah Kec. Darmaraja. Menurut Kusmana Tim Pelaksana dari PT Antonasi Perkasa, menyebutkan bahwa pihaknya kini akan membangun terlebih dahulu Tembok Penahan Tanah (TPT), dan Perbaikan Saluran Irigasi, setelah itu pihaknya akan memperbaiki jalan dengan pengaspalan 2 lapis.

Baca Juga  Rossa Luncurkan Album Baru

Masih menurut Kusmana, bahwa Dinas Bina Marga Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Pelayanan (DBMBPJWP) IV – Provinsi Jawa Barat, selain akan memperbaiki kondisi jalan yang rusak juga akan memperlebar jalan dari semula 5 meter menjadi 6 meter.

“Dari KM 71 sampai dengan KM 74, pelebaran jalan kiri – kanan 0.5 meter, sehingga nantinya lebar jalan menjadi 6 meter” Jelas Kusmana.

Baca Juga  SOSIALISASI JAMKESDA

Lebih lanjut Kusmana, memberikan informasi bahwa anggaran untuk panjang 3 Km tersebut pihak DBMBPJWP mengalokasikan dana sebesar 5 Miliar Rupiah. Untuk Pelebaran jalan dan dilayer 2 kali.

Untuk mengantisipasi jalan – jalan yang tingkat kerusakannya parah, pihaknya akan melakukan Fetching, kemudian perbaikan tersebut mencangkup pengaspalan menggunakan aspal concrete big cost (ACBC)  kemudian aspal concrete willing cost (ACWC). Diperkiraan pengerjaan perbaikan jalan tersebut akan selesai sekiara bula September – Oktober 2010.

“Sekarang baru perbaikan TPT, dan Irigasi. Mungkin sambil menunggu alat exapator, mudah – mudahan hari Senin (17/05) sudah ada”.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Siska Terjatuh Dan Meninggal

ARSIP

Relokasi Penjual Ikan Segar, di Pasar Wado

ARSIP

“Bupati Marah” Kodim dan Polri Bereskan Alun – alun

ARSIP

Ambulance Pemda Sumedang, Nyungsep

ARSIP

HOTEL PURI MUTIARA

ARSIP

Desa Tamansari Adakan Sepakbola Piala Wabup

ARSIP

Pengumuman Hasil Pasanggiri Pop Sunda Sumeks – eRKS

ARSIP

Warga OTD Degdegan