Home / ARSIP

Sabtu, 16 Oktober 2010 - 16:25 WIB

Makam Leluhur Sumedang, Akan Ditinggikan



SumedangOnline – Banyaknya situs-situs leluhur Sumedang, yang akan tergenang oleh Mega Proyek Jatigede mendapat perhatian khusus Wakil Ketua DPRD Sumedang, Drs. H. Sarnata, ketika dimintai komentarnya oleh SumedangOnline, usai mengikuti Dialog dengan Warga Orang Terkena Dampak (OTD) Waduk Jatigede, di Balai Desa Leuwihideung, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Sabtu (16/10).

Baca Juga  Ketua BPD Sirnamulya, Koq Mundur

Menurut, Sarnata, makam-makam yang tidak bisa dipindahkan telah masuk usulannya ke Dewan untuk ditinggikan,”Kata Kiwangsa Kuncen, dia mengusulkan bagaimana kalau dibikin nusa ke atas, bukan terapung tetapi tanah muncul. Sehingga selain penjiarah juga dapat dijadikan objek wisata”jelasnya.

Ketika ditanya masalah anggaran, Sarnata menilai harus ada terlebih dahulu komunikasi dengan Satuan Kerja Proyek Jatigede, “Ya iya ada anggaran juga, itukan harus dikomunikasikan dengan Satker Jatigede”, ungkapnya.

Baca Juga  Sumedangonline Serahkan Bantuan Korban Bencana Merapi ke PMI

Sayangnya, sampai sejauh ini DPRD Sumedang belum membicarakan hal tersebut,”Baru ada masukan, Belum. Tadi juga ke Ki Wangsa diusulkan, Ki Wangsanya setuju”, lanjutnya.** (igun)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

AVANZA D 1235 JS ‘CIUM’ POHON

ARSIP

Pasir Ucing dan Ciherang Longsor putuskan arus di Cadaspangeran

ARSIP

Inilah 25 Paskibra Kec. Darmaraja

ARSIP

Truk Batu Bara “Hino” Terbalik di Nyalindung

ARSIP

Kakek Sarma Ditemukan Meninggal

ARSIP

600 Ha Lahan Jatigede, Masih Bermasalah

ARSIP

GEOGRAFIS DAN TOPOGRAFI SUMEDANG

ARSIP

Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu selesai di 2010