Home / OLAHRAGA

Minggu, 21 Agustus 2011 - 01:07 WIB

13 ATLET PELATDA, MELANGIT DARI BATUDUA



Seorang Atlet Pelatda saat landing menjadi tontonan yang menghibur warga. Foto:Igun Gunawan

CISITU – Bulan Ramadhan tidak menyurutkan pecinta paralayang dan gantole untuk melangit, sedikitnya ada 13 orang atlit Pelatda Jawa Barat yang menggunakan arena baru Paralayang dan Gantole di bukit Batudua Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu.

Ke-tiga belas atlit tersebut melangit sekira pukul 13.00 WIB, Sabtu (20/08) kemarin dari landasan pacu di bukit Batudua.

“Ada 13 orang yang kemarin (Sabtu,red.) terbang mereka semua atlet pelatda,” kata Aries yang turut terbang bersama 13 atlet tersebut.

Dikatakan Aries, dari 13 para atlet yang melakukan cross country tersebut, dua diantaranya adalah atlet gantole. 5 orang landing di Toga, 1 orang di Nangorak, 1 orang di lokasi Pemda baru dan sisanya di Sukatali dan Situraja.

Baca Juga  SAHMAN TERLINDAS BAN CARY

Ditanya jauhnya tempat landing hingga sampai ke kawasan kota Sumedang, apakah hal tersebut berkaitan dengan kecepatan angin yang besar, Aries, membantah hal tersebut, menurutnya, ke cepatan angin saat latihan hari Sabtu kemarin dalam kondisi normal.

“Kalau kecepatan angin masih dalam ambang normal,” ungkapnya.

Lebih lanjutnya Aries mengemukakan, ada beberapa event yang akan diselenggarakan pengurus Paralayang dan Gantole Kabupaten Sumedang, namun sampai saat ini masih terkendala dengan waktu.

Baca Juga  Jelang PON, Jalan Ke Batudua Akan Diperlebar

“Kalau sekarang event itu terkendala dengan waktu, apalagi berkaitan dengan bulan puasa, selain itu kita juga harus pandai dalam mengambil waktu, karena mereka (para peserta, red.) sudah memiliki schedule, kalau kita memaksakan memasukan schedule takutnya mereka tidak datang,” lanjut Aris, yang menyebutkan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, tentang usulan adanya Event tersebut.

Aris menjelaskan dengan dibukanya bukit Batudua di Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu, perhatian dan dukungan atas kegiatan tersebut semakin menguat. Bahkan rencananya hari ini, pihaknya juga akan mengadakan latihan serupa.

“Alhamdulillah, banyak pihak yang mendukung,” papar Ketua Cabang Gantole dan Gantole Kabupaten Sumedang itu bangga.(igun gunawan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Menpora Beri Dukungan Sumedang Bikin Kejuaraan Dunia Paralayang
ndonesia kembali mengoleksi satu medali dari ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini dari Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali Perak. Ahad, 25 Juli 2021.

OLAHRAGA

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan Sumbang Perak di Olimpiade Tokyo 2020

OLAHRAGA

Yogyakarta Siap Gelar Kejurnas Panjat Tebing XVI

OLAHRAGA

PIALA DIREKTUR PDAM: Polres Vs Disdik imbang 1:1

OLAHRAGA

Venue Pencak Silat siap dipakai ajang bertarung

OLAHRAGA

Persib Terima Pengunduran Diri Djadjang

OLAHRAGA

Nobar Piala Dunia, Menpora Bagi-Bagi Bola di Acara Talkshow Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial

OLAHRAGA

Buntut Meninggal Suporter, Kemenpora dan BOPI Deadline PT LIB dan PSSI