Home / KESEHATAN

Selasa, 23 Agustus 2011 - 00:47 WIB

Hari ini, Seminar Penanggulangan AIDS



STOP AIDS

KOTA – Hari ini Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sumedang akan mengadakan seminar Sosialisasi penanggulangan bencana HIV AIDS di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang. Hadir sebagai Pembicara Ketua KPAN, KPA Prov, Bupati Sumedang, KPA Sumedang (Atje Arifin) dan  Dir.RSUD Sumedang dr.Hilman.

Menurut salahseorang perwakilan KPA, Asep Hendra, menyebutkan, acara yang akan digelar mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB, Selasa 23 Agustus 2011 itu, akan menghadirkan Camat dan Kapolsek di 26 Kecamatan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  H.Ade Irawan Minta Kader PD Tetap Solid

“Selain Camat dan Kapolsek kita juga akan menghadirkan para Dinas terkait,” kata Asep melalui pesan singkat ke redaksi sumedangonline, Selasa (23/08) dini hari.

Dikatakan Asep, kontribusi terbesar pengidap AIDS di kabupaten Sumedang sehingga Sumedang menjadi urutan ke-2 se-Indonesia, datang dari Kecamatan Jatinangor sebagai kawasan metropolis dan Kecamatan Jatigede dengan adanya pembangunan waduk Jatigede.

Baca Juga  2023, Sumedang Bidik Turunkan Angka Stunting Hingga 17 Persen

Tidak hanya sosialisasi, KPA pun sudah membuat tindakan nyata dengan membuat kelompok-kelompok dampingan di hotspot-hotspot serta adanya bagi-bagi kondom gratis, selain itu pemeriksaan bagi wanita penjaja seks (WPS).(igun gunawan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Salahseorang pegawai Plaza Asia Sumedang saat dilakukan swab tes oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. Kamis, 16 Juli 2020.

KESEHATAN

Sebanyak 150 Pegawai Plaza Asia Sumedang Ditest Swab

KESEHATAN

Ini Tips Sehat Duta BPJS Kesehatan Ade Rai
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia agar meningkatkan testing dan tracing di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

KESEHATAN

Kemenkes Terbitkan Edaran Percepatan Testing dan Tracing di Daerah PPKM

KESEHATAN

BPJS Kesehatan Gelontorkan 11 Triliun untuk Bayar Rumah Sakit

KESEHATAN

Di Pangandaran Eka Puji Kinerja RSUD Sumedang

KESEHATAN

Penderita Chikungunya di Sukadana, Bertambah

KESEHATAN

Kahatek Peduli, PMI Kumpulkan 357 Kantong Darah

KESEHATAN

Pemda Sumedang Bidik dalam Lima Tahun Angka Stunting Turun