Uji Coba LPSE Di Disdik Minta Dikaji Ulang

DPU – Sedikitnya delapan anggota LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) pada Forum Lintas Jasa Kontruksi Sumedang melayangkan surat ke panitia lelang LPSE. Dalam suratnya, mereka mengharapkan agar proses ujicoba LPSE di Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dikaji ulang.

Salahsatunya terkait mekanisme lelang, dalam suratnya mereka menyarankan untuk paket di bawah Rp 200 juta agar dimanualkan, Rp 200-500 juta semi eproh dan diatas Rp 500 juta full eproh, yang ditembuskan ke dinas terkait dan sejumlah LSM.

Baca Juga  Sempat Disoal, Jalan Lingkungan Panyingkiran Kembali Diperbaiki

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang, Sujatmoko, menyambut baik hanya saja menurut Sujatmoko pihaknya harus berkoordinasi dengan atasannya.

Baca Juga  Kriteria Penerima Bantuan Tak Jelas, Bikin Desa di Sumedang Bingung

“Untuk PU silakan saja itu sepenuhnya bagaimana ULP, kita hanya melaksanakan saja kebijakan. Memang ada di dalam Perpres 54 tahun 2010, tentang Pengadaan barang dan Jasa, pada Januari 2012 itu harus pake LPSE. Tapi sampai saat ini, katanya 40 persen dulu, tapi kalau pemerintah mau semuanya ya silakan. Kalau 40 juga tidak apa-apa? Kalau PU itu hanya sebagai yang melaksanakan intruksi pimpinan saja, untuk batasan itu kami resume. Tapi kita akan koordinasikan dengan pimpinan,” ujar Sujatmoko, dihubungi reporter www.SUMEDANGONLINE.com.(IRP)

Baca Juga  Rabu 22 April 2020, PSBB di Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK