Home / SUMEDANG

Rabu, 11 Juli 2012 - 15:46 WIB

Uji Coba LPSE Di Disdik Minta Dikaji Ulang



DPU – Sedikitnya delapan anggota LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) pada Forum Lintas Jasa Kontruksi Sumedang melayangkan surat ke panitia lelang LPSE. Dalam suratnya, mereka mengharapkan agar proses ujicoba LPSE di Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dikaji ulang.

Salahsatunya terkait mekanisme lelang, dalam suratnya mereka menyarankan untuk paket di bawah Rp 200 juta agar dimanualkan, Rp 200-500 juta semi eproh dan diatas Rp 500 juta full eproh, yang ditembuskan ke dinas terkait dan sejumlah LSM.

Baca Juga  PUPR Siapkan Enam Ribu Bag Aspal untuk Tutup Jalan Berlubang di Sumedang

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang, Sujatmoko, menyambut baik hanya saja menurut Sujatmoko pihaknya harus berkoordinasi dengan atasannya.

“Untuk PU silakan saja itu sepenuhnya bagaimana ULP, kita hanya melaksanakan saja kebijakan. Memang ada di dalam Perpres 54 tahun 2010, tentang Pengadaan barang dan Jasa, pada Januari 2012 itu harus pake LPSE. Tapi sampai saat ini, katanya 40 persen dulu, tapi kalau pemerintah mau semuanya ya silakan. Kalau 40 juga tidak apa-apa? Kalau PU itu hanya sebagai yang melaksanakan intruksi pimpinan saja, untuk batasan itu kami resume. Tapi kita akan koordinasikan dengan pimpinan,” ujar Sujatmoko, dihubungi reporter www.SUMEDANGONLINE.com.(IRP)

Baca Juga  Dinsosnakertran Sumedang Bantu Anak Jalanan
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ada kaitan dengan leluhur Sumedang, Margawati bakal dijadikan kampung adat

Pilihan Redaksi

Insiden jarum tertelan. Ini penjelasan kepala desa domisili korban

Pilihan Redaksi

Banjir depan Kahatek, macet panjang hingga 5 kilometer

Pilihan Redaksi

Mayat Mr X di Buahdua Sumedang, Polisi Menduga Korban Penganiayaan
Anggota DPR/MPR RI, Doni Ahmad Munir (paling kanan) saat menyambangi kediaman anak yatim yang sempat ditinggal ibunya di Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar, Minggu (12/3/2017).

Pilihan Redaksi

Kunjungi Anak Yatim yang Ditinggal Ibunya, Doni: Siap Jadi Orangtua Asuh
Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Forkompimcam Cimanggung saat meninjau Paramount Family Karaoke di Jalan Raya Bandung Garut Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang bersama Disparbudpora Sumedang dan Forkompimcam Cimanggung. Kamis 18 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Satpol PP: Tempat Hiburan Karaoke di Sumedang Belum Boleh Beroperasi

SUMEDANG

MenPANRB Tjaho Kumolo Launching Akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Sumedang

Pilihan Redaksi

Operasi Lilin Lodaya, Polres Sumedang terjunkan 584 Personil