BLK Sumedang Jemput Bola Latihan Warga OTD Jatigede

SUMEDANG.ONLINE, DARMARAJA (5/3/2020) – Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang jemput bola dalam melaksanakan pembukaan pelatihan berbasis kompetensi jurusan teknisi telpon seluler (service hp). Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Kamis, 5 Maret 2020.

Terpantau, para peserta semuanya warga terdampak bendungan Jatigede yakni dari Desa Sukamenak, Ranggon Darmajaya, Karangpakuan dan Cikeusi.

Sekretaris Camat Darmaraja, Dadang Jaenul Hamdan mengatakan Kecamatan Darmaraja berterima kasih untuk kegiatan yang telah diadakan BLK Kabupaten Sumedang karena dengan mengadakan pelatihan service handphone.

“Kita ketahui bersama bahwa sebelumnya pelatihan ini selalu dipusatkan di BLK, dan saat ini kita bisa mengadakan kegiatan tersebut di Darmaraja, itu satu kebanggaan bagi kami,” ujar Dadang pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya.

Baca Juga  Opik Hadiri Buku Tahun di Poktan Mekar Sugih

Apalagi sebut dia, dari jumla peserta yang mengikuti kegiatan itu notabene warga OTD di sekitaran Darmaraja. “Mudah-mudahan dengan pelatihan kan ini warga OTD khususnya kaum muda bisa berpartisipasi nanti dalam pembangunan manusia seutuhnya,” imbuhnya.

Baca Juga  Ratusan Kyai Kuningan Dukung Uu jadi Gubernur Jabar

Selain itu dia berharap, ilmu yang telah mereka dapatkan itu nantinya bisa dipergunakan minimal untuk dirinya sendiri. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk keluarga, tetangga bahkan bisa jadi pengusaha yang bisa membuka konter dan lain sebagainya yang berhubungan dengan servis handphone.

“Semoga 29 hari kedepan dari sekarang betul-betul bisa bermanfaat bagi warga OTD. Maka pada kesempatan ini kami ini dari Kecamatan Darmaraja mewakili Pak Camat mengucapkan terima kasih atas program yang telah dilaksanakan oleh bank atas instruksi dari bapak bupati Kabupaten Sumedang yang mana harus lebih perhatian dan harus bisa mengembangkan warga yang terdampak khususnya OTD yang,” pungkasnya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Tiga Rumah di Nagrong Ludes Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK