Home / SUMEDANG

Rabu, 24 Oktober 2012 - 23:35 WIB

Kampus Butuh Tokoh Muda Pimpin Sumedang



Kaukus Muda Peduli Sumedang (Kampus).
Foto:Ist

KOTA– Sedikitnya 20 organisasi kepemudaan yang ada di Sumedang turut ambil bagian dalam pendeklarasian Kaukus Muda Peduli Sumedang (Kampus) untuk Sumedang yang lebih baik, Rabu (24/10).

Dalam acara tersebut Kampus menyikapi momentum pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2013 mendatang. Kampus berpendapat, konteks tersebut merupakan masa pertaruhan apakah Sumedang akan menjadi lebih baik atau malah terpuruk.

Salahsatu penggagas Kampus yang juga Ketua KNPI Sumedang, Arief Rangga Gumilang, mendambakan yang akan memimpin Sumedang adalah yang muda sementara yang tua, menurut Arief lebih condong untuk memberikan bimbingan ke yang muda.

Baca Juga  Personel Gabungan di Conggeang Kembali Gelar Ops Yustisi Prokes Covid-19

“Pemuda harus diberi kesempatan dalam merealisasikan idealismenya terhadap perbaikan lingkungan strategis yang melingkupinya. Di sinilah peran nyata tokoh muda dalam pembaharuan sebagai moral agen social perubahan dapat terwujud. Yang lebih muda seyogyanya diberikan kesempatan untuk memimpin di Sumedang, dan yang tua memberikan bimbingan,” ujar Arief.

Acara yang diselenggarakan dalam menyikapi 84 tahun Sumpah Pemuda dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang tahun 2013 mendatang, mengambil tema Yang muda yang memimpin, yang Tua yang Membimbing.

Baca Juga  KPU Sumedang Periksa Persyartan Ecek

“Kalau memang yang terpilih nanti dari golongan tua di Pemilukada Sumedang bukan berarti kami tak akan mendukungnya, tetap kami akan mendukung. Namun ketika ada kebijakan yang tidak pro rakyat maka kami akan kritisi itu,” tambah kepada wartawan.

Sekretaris Umum Gema Keadilan, Ermi Triaji, membenarkan jika Kaukus menginginkan yang muda yang memipin Sumedang ke depan. Namun sejauh ini menurut Ermi pihaknya belum dapat menentukan tokoh yang tepat siapa tokoh muda yang dimaksud Kampus.(IRP)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sebanyak 360 paket sembilan bahan pokok (Sembako) dibagikan Badan Kerjasama Antar Desa Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Kecamatan Darmaraja. Selasa, 12 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

UPDB Darmaraja Bagikan 360 Paket Sembako

SUMEDANG

Prioritas Sumut, Perbaikan Infrastruktur
Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan pihaknya akan membantu percepatan program vaksinasi di Kabupaten Sumedang. Hal itu mengemuka saat adanya kunjungan Zulhas ke Kabupaten Sumedang. Sabtu, 28 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kunjungi Sumedang, Zulhas Akan Gelar Gebyar Vaksin di Kota Tahu

SUMEDANG

Kejuaraan Paralayang Internasional Diharapkan Bermanfaat untuk Warga Sumedang

Pilihan Redaksi

Rabat beton di Desa Mulyajaya diduga tak sesuai spek nih sudah rusak lagi

PEDULI KASIH

Scooterist Sumedang Galang Dana untuk Gempa Sulsel

SUMEDANG

Lagi Korban Gas Bocor di Rujuk ke RSUD Sumedang

Pilihan Redaksi

Waduh, jalan ke venue paralayang Batudua tertutup longsor