DAERAH  

Polisi Usut Penyebab Kebakaran Pasar Wado

Evakuasi: Warga bersama petugas Damkar dan aparat keamanan melakukan evakuasi.
Evakuasi: Warga bersama petugas Damkar dan aparat keamanan melakukan evakuasi. Foto: Nanang/SO
WADO-Sebanyak 234 kios di Pasar Wado, kembali ludes terbakar sekitar pukul 1.30 Selasa (2/9) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, hanya kerugian materiil mencapai lebih dari Rp 20 miliar.
Kepolisian Resort Sumedang, hingga kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Belum dapat dipastikan penyebab pasti sumber kebakaran, namun dugaan sementara mengarah pada arus pendek listrik di salahsatu kios.
“Menurut laporan saksi, ada kemungkinan dari arus pendek listrik. Tapi itu perlu pengkajian lebih mendalam, kita akan turunkan Labfor, untuk mengetahui penyebab pastinya,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Yulli Kurniawan pada SO, kemarin.
Senada dikatakan Eka, seorang pemilik konter yang persis di depan pasar. Ia mengaku melihat api kali pertama di los pasar sebelah utara dekat dengan bangunan kios yang dibangun Dinas Perikanan.
“Kebetulan konter saya berhadapan dengan pasar Wado. Saat kejadian itu saya sedang berada di sebrang jalan pasar Wado bersama tukang ojeg,” terang dia.***
Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Rumah Udin

Reporter: Pitriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK