Home / Pilihan Redaksi / Politik

Sabtu, 12 Maret 2016 - 13:44 WIB

Ermi: Harus ada perubahan mainset



DARMARAJA-Ketua F-PKS DPRD Sumedang, Ermi Triaji SE., memberikan support terhadap berbagai kegiatan paguyuban Himbar Buana, yang tengah mempersiapkan berbagai potensi yang ada di Jatigede. Jangan sampai peluang yang ada tersebut, malah di alas pihak lain.
“Memang harus seperti itu, jangan sampai terlena meratapi dengan apa yang terjadi, mainsentnya harus di rubah. Mudah mudah ini bukan bencana, tapi bisa jadi lebih baik,” kata Ermi Triaji.
Ia pun mengaku melihat dan mendengar, banyaknya warga Jatigede yang kehilangan pekerjaan. Untuk itu, ia berharap ada gebrakan solusi tanggap darurat, dab pemerintah harus memberika support.
“Saya medengar banyak yang kehilangan pekerjaan, siapa yang memikirkan mereka, kalau bukan kita. Pemerintah juga harus memberikan support dari pemerintah daerah untuk mengintervensi kegiatan. Sadarkan pemda, terutama untuk kehidupan ke depanya, ini merupakan pintu awal. DPRD kan mempunyai fungsi untuk membuat kebijakan dan menganggarkan. Kecendrungan masyarakat di sini seperti apa. Ada program jangka pendek, menengah dan panjang. Harus ada solusi kedaruratan. Kami merasakan satu nasib, tapi tidak semua mampu. Harus ada pendataan, berapa yang berpotensi miskin, untuk kedaruratan,” ujarnya. **

Baca Juga  KPK dalami Tersangka Baru Kasus Dugaan Korupsi Bansos Covid-19
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Politik

Makin Akrab, Didi Kunjungi Desa

Politik

Ketua KPU, Jadilah Pemilih Cerdas
Pembatasan Tempat Duduk PO Bus CBU Tak Naikan Tarif

BISNIS

Pembatasan Tempat Duduk PO Bus CBU Tak Naikan Tarif

Pilihan Redaksi

Ini Harapan Sanusi Mawi untuk Sekda Baru

KABAR HAJI

Ketua IPHI Jatinunggal, Dukung Doamu Esa Jadi Bupati

Pilihan Redaksi

DPMD Sumedang Lanjutkan Ngajugjug Mapay Desa
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Jumat, 12 Juni 2020.

Nasional

Antisipasi Gelombang Kedua COVID-19 di Jabar
Petugas jaga Pos Cek Poin perbatasan Wado-Malangbong, Di Desa Cilengkrang Kecamatan Wado melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dari luar daerah, Selasa (19/5/2020). Petugas posko tetap melakukan pengetatan terhadap kendaraan pendatang luar daerah terutama yang tidak membawa surat keterangan apapun. BON

Pilihan Redaksi

Breaking News, PSBB Sumedang Dilanjut Seluruh Kecamatan