Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Rabu, 19 Februari 2020 - 16:26 WIB

Kadisdik Sumedang: Sarana Prasarana Jadi Penunjang Pendidikan



SUMEDANG.ONLINE, DISDIK (19/2/2020) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin, kegiatan yang bertema: ‘Penguatan Insfrakstruktur Pelayanan Dasar Yang Menunjang Pertumbuhan Ekonomi,Serta Mengoptimalkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Agamis, Produktif,Dan Mandiri. Merupakan kegiaan yang wajib dilaksanakan pihaknya, karena untuk proses perencanaan yang akan dilakukan pada tahun 2021.

“Yang menjadi hal mendasar, yang dapat disampaikan; yang pertama, harus mengacu pada RPJMD yang ditetapkan. Jadi visi misinya jelas,” ujar Agus Wahidin pada reporter SUMEDANG ONLINE, Rabu, 19 Februari 2020.

Baca Juga  Malam Ini PPK se Kabupaten Sumedang Bantu Pengepakan Susu

Khusus untuk Dinas Pendidikan sebut dia, misi pertama, tersedianya pelayanan dasar yang terjangkau dalam hal ini pendidikan kesehatan. Di samping itu juga, mendapat tugas untuk menyelesaikan

“Misi kedua, Sumedang Agamis. Karena ada pendidikan dinyah, karena ada satu kesatuan di sekolah tingkat PAUD, sekolah dasar, dan smp. Juga di situ kita sebagai perangkat daerah ada kewajiban untuk mewujudkan aparatur yang proporisional,” imbuhnya.

Selain itu kegiatan itu untuk meningkatkan rata rata dan harapan sekolah, serta angka partisipasi murni dan kasar, baik PAUD, SD, dan SMP.

Baca Juga  Horee Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Cair

“Sehingga nanti dari diskusi ini, diharapkan selain cerdas bagi para siswa, juga harus soleh, beretika, berkarakter, sesuai dengan harapan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Ditambahkan Agus, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan tidak lepas dari tiga pokok konsentrasi yaitu, konsentrasi pada anak didik, pendidik, dan mutu fisik. “Karena fisik menjadi penunjang bagi peningkatan pendidikan,” pungkasnya.

Terlihat hadi dalam kegiatan Musren itu, Ketua Komisi 3 DPRD Sumedang beserta anggota, Bapppppeda Sumedang, Delegasi Kecamatan, FDM kecamatan, Dinas Perhubungan, Sekretariat Dewwan, IGTK-PGRI, Himpaudi, Forum K3S, Kabid Disdik, Kasi Disdik, MKKS, BKPSDM.

 

*SUHAYA*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Operasi Simpatik, Polsek Margahayu bagikan 100 jaket

Pilihan Redaksi

Lakukan Pendataan, Petugas Penelusur Ranmor Akan Datangi Rumah Langsung

Pilihan Redaksi

Ultah ke-3, Diskominfo Sanditik Ubah Sistem Manual ke Digital
Ketua Bumdes Desa Legok Kaler, Jajang Parman, menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp5 Juta untuk membantu penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Bantuan diserahkan langsung ke Kepala Desa Legok Kaler, Suwarno, Kamis, 2 April 2020.

Pilihan Redaksi

Bumdes Legok Kaler Sumedang Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Peyebaran Covid 19
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat yakni Swasti Saba Tingkat Padapa (Pemantapan), Wiweda (Pembinaan), dan Wistara (Pengembangan) Tahun 2019 kepada 17 daerah di Jabar, di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Selasa (29/9/20).

Pilihan Redaksi

17 Daerah di Jabar Terima Penghargaan Swasti Saba

PENDIDIKAN

UPI-Sumedang Motekar Gelar Festival Musik Berkarakter Kebangsaan

Pilihan Redaksi

Jelang Re-opening: 60 Petugas MPP Negatif Rapid Test

OLAHRAGA

Menpora Akan Fasilitasi Lalu Bertemu Jokowi