Home / KABAR DARI GEDUNG NEGARA / KESEHATAN / Pilihan Redaksi

Selasa, 8 Maret 2016 - 13:24 WIB

Kadinkes: Jumlah sasaran PIN 91.389 anak



SUMEDANG – Kepala Dinas Kesehatan H Agus Seksarsyah menambahkan, jumlah anak yang menjadi sasaran PIN Polio di Kabupaten Sumedang mencapai 91.389 orang anak dengan jumlah kebutuhan vaksin sebanyak 5712 vial.
“Vaksin tersebut sudah didistribusikan melalui 35 Puskesmas untuk 1.541 Pos PIN. Adapun petugas yang terlibat di pos-pos tersebut sebanyak 514 orang supervisor dan 514 orang pelaksana,” kata Kadis.
Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, memberikan apreasiasi atas tingginya tingkat partisipasi warga Sumedang, dalam turut serta mensukseskan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di hari pertama. Ia menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah mengantarkan anak-anaknya untuk imunisasi.
Menurutnya, hal tersebut menunjukkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan anak cukup tinggi. “Antusiasme warga mengikuti PIN sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan jumlah kehadiran di Pos-Pos PIN yang rata-rata hampir mencapai 100 persen. Artinya kesadaran warga sudah tinggi,” ujarnya.
Ia juga mengingatkan kepada para petugas agar jangan ada anak yang terlewat. “Anak-anak di bawah 5 tahun semuanya harus ikut. Jangan sampai ada yang kelewat. Kalaupun ada (yang belum), bisa menyusul karena PIN ini sampai 15 Maret 2016,” ungkapnya.
Dijelaskan Wabup, dengan PIN diharapkan tumbuh generasi yang sehat dan unggul. “Dengan PIN ini, kita inginkan anak-anak kita sehat dan bisa bersaing dengan bangsa-bangsa yang lain,” tuturnya. ***

Baca Juga  PKK Ajarkan Pelajar SMK Negeri Situraja Pinter Nyablon
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Kronologis Wafatnya Kang Ade usai Meliput Tari Umbul

Pilihan Redaksi

Tingkatkan Pelayanan Disduk Akan Tambah Kendaraan Operasional

Pilihan Redaksi

Para ulama ini, dukung Daniel dampingi Ridwan Kamil

Pilihan Redaksi

Ke Sumedang Ridwan Kamil Malah Diajak Swafoto Ibu-ibu
Danang Hidayatullah terpilih jadi Ketua Umum PP IGI masa bakti 2021-2026.

PENDIDIKAN

Danang Terpilih Jadi Ketua Umum IGI Pusat, Ini Harapan IGI Sumedang

JATINANGOR

Siswa Al-Masoem Ini Sumbang Medali Perak di Ajang Karya Ilmiah

PENDIDIKAN

Siswa SD di Jatinangor diajarkan Triple Decker Sandwiches
Forkompimcam Buahdua melakukan tes kesehatan bagi warga yang masuk ke Sumedang dari wilayah Indramayu, Sabtu, 4 April 2020.

Pilihan Redaksi

Ada Warga False Positif Rapid Tes, Buahdua Tingkatkan Penjagaan Dipintu Masuk Sumedang