Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 11 Mei 2017 17:31 WIB ·

Minim Dukungan Pemda, IPSI Bidik Juara Umum di Popwil

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Latihan IPSI Sumedang.

WHATSAPP IMAGE 2017-05-11 AT 16.57.32: Latihan IPSI Sumedang.

SUMEDANG — Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Sumedang menurunkan 22 altet silat yang akan adu tanding di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Jawa Barat 2017 di Kabupaten Pangandaran15-19 Mei 2017.
Menurut Ketua IPSI Kabupaten Sumedang, Mayor Inf. Agus Budi Cahyanto dari 22 atlet yang akan membela Sumedang, terdiri dari 11 atlet laki-laki dan 11 atlet perempuan serta dibarengi dengan tim official termasuk tim pelatih yang akan mendampingi selama kegiatan berlangsung.
”Kita turunkan 22 Atlit, yang terdiri dari atlit TGR 7 orang dan 15 atlit tanding,” ujar Agus di sela latihan.
Untuk menatap gelaran tersebut, pihaknya terus menggenjot latihan atlet agar mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. Latihan dimaksimalkan oleh tim pelatih lantaran disebutnya Sumedang akan menghadapi lawan yang kuat dari kabupaten tetangga.
Meskipun demikian, pihaknya percaya atlet yang nanti akan dikrim mempunyai progres kualitas yang bagus, terlihat dari selama Training Centre digelar. Baik itu teknik, fisik, strategi dan mental.
”Dari banyak atlet yang akan dikirim, ditargetkan sebanyak-banyaknya merah Medali, bahkan saya berharap juara umum silat kita sabet,” lanjutnya.
Di sisi lain, menyinggung minimnya support pemerintah Kabupaten Sumedang dalam Popwil ini tidak menyurutkan semangat para atlit yang nanti akan berlaga mengharumkan nama Sumedang di dunia persilatan.
“Jujur saja, anggaran dari Pemda untuk support kegiatan ini sangat minim. Tapi kami tidak tinggal diam, sebab tanggung jawabnya adalah membawa nama IPSI dan Sumedang. Untuk pemberian nutrisi bagi atlet, akomodasi dan berbagai keperluan lainya justru lebih besar keluar dari kantong sendiri,” terangnya.
Sementara itu, Tim Pelatih, Kusman mengungkapkan untuk proses latihan persiapan Popwil Tahun ini lebih ditingkatkan lagi dengan harapan meningkatkan raihan prestasi dari Popwil sebelumnya yang meloloskan 4 kelas penilaian.
“Jadi untuk metode latihan kami maksimalkan dan tingkatkan seiring dengan ada target yang kami harus raih di Popwil kali ini. Kalau kemarin 4 kelas kami lolos, nah kali ini harus lebih,” ujar Kusman.( asep/forkowas)

Facebook Comments Box
ipsi-bidik-juara-umum-di-popwil/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Baca Juga  Vaksin Sinovac Resmi Dinyatakan Halal Setelah Bio Farma Terima Sertifikat dari Kemenag
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA