Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 26 Januari 2020 - 23:22 WIB

Longsor Renggut Nyawa, Bupati Sumedang Minta Semua Pihak Waspada



SUMEDANG.ONLINE – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir mengimbau warga untuk tidak mendekati daerah rawan longsor. Hal itu dikatakannya saat briefing dengan BPBD, TNI, Polri, Lurah, Camat, Dinas Kesehatan, RSU Sumedang di Ruang Direktur RSU Sumedang, Ahad, 26 Januari 2020.

”Kami gelar rapat untuk mendengarkan kronologis kejadian dan membuat langkah mengantisipasi kejadian serupa. Semua pihak terkait, agar bisa menyegah jatuhnya korban, terpenting jangan sampai ada jatuh korban lagi. Nyawa manusia harus diutamakan. Survei ke lokasi kejadian untuk mengecek tidak terjadi longsor susulan dan jangan sampai meluas. Beri imbauan kepada warga, pasang police line agar warga tidak datang ke lokasi itu lagi,” ujar Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Sejumlah SD terkena banjir butuh bantuan buku

Selain itu sebut dia, untuk mengantisipasi bencana dia mengharapkan adanya pendeteksian dini lokasi rawan bencana.

”Kemudian, para camat, lurah, dan kades terus melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat, agar tidak mendekati tempat rawan longsor. Jika terjadi bencana, masyarakat harus segera hubungi nomor-nomor penting. Call center BPBD Sumedang 08112065733,” tandasnya.

Sebelumnya Dony beserta rombongan menyempatkan untuk melayat ke rumah duka.

Baca Juga  Katana Terseret Longsor Tercebur Cipeles, Begini Penampakannya

”Duka mendalam untuk warga korban longsor di area pesawahan Blok Malimbangan, Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan siang tadi. Dua orang warga meninggal di lokasi kejadian Bapak Elan dan Ibu Apong. Dua orang, Bapak Uum dan Bapak Dani selamat dan dirawat di RSUD Sumedang.”

”Mari menundukan kepala dan berdoa untuk korban meninggal dunia. Semoga amal ibadah, iman Islamnya diterima Alloh SWT dan husnul khotimah. Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Korban selamat segera disehatkan kembali. Aamiin,” tutupnya. ***FITRI***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ceu Popong Ngaku Heran APBN-P Dua Kali Dikurangi

Pilihan Redaksi

Hayati Lolos Meski Bikin Tegang Masuk Babak Nggak Mau Pulang. Ini Alasannya
Aldi, pengibar bendera merah putih mengaku bangga dirinya dapat mengibarkan bendera merah putih di langit Golempang Desa Darmaraja Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang saat momen bersejarah memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia. Selasa, 17 Agustus 2021.

SUMEDANG

Moment HUT ke-76 RI, Sang Aero Kibarkan Merah Putih di Langit Golempang
Presiden saat mengumumkan PP PSBB di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (31/3). (Sumber: Twitter @jokowi)

Nasional

Presiden Keluarkan PP Tentang Pembatasan Wilayah Berskala Besar
Evan Ilham, 5 tahun, warga Cikeruh, Kecamatan Jatinangor didiagonosa dokter menderita penyakit limfangioma hydromakoli.

Pilihan Redaksi

Anak Tukang Parkir Derita Tumor Jinak, Butuh Bantuan Biaya Hidup Saat Operasi Tahap Tiga

Pilihan Redaksi

Banyak Pejabat di Eselon 4 dan 2 Kosong, Ini Tanggapan Pj Bupati Sumedang

Pilihan Redaksi

Ini alasan kenapa Gotrasawala di Cirebon

PENDIDIKAN

Dony Ahmad Munir Hadiri Harlah 35 SMK Ma’arif 2 Sumedang