Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Kamis, 8 Juni 2017 - 01:19 WIB

PNS, gaji ke-13 akan cair bulan Juni THR bulan Juli

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman

HERMAN MENPAN MASIH PERJUANGKAN HONORER K2: Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman


sumedangonline.com – JAKARTA, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman menjelaskan Rencana Peraturan Pemerintah (RPP) berkaitan dengan paying hukum penerima gaji 13 dan tunjangan hari raya telah selesai dilakukan paraf koordinasi tingkat menteri.

“Setelah selesai paraf koordinasi, akan disampaikan ke Setneg untuk ditetapkan oleh Bapak Presiden,” jelas Herman saat ditemui di ruang kerja, Rabu (7/6/2017).

Baca Juga  Tidak Patuh Bayar Tagihan, Sentul City Putus Aliran Air PDAM

Seperti diketahui, tahun ini gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) akan diberikan kembali kepada seluruh PNS, TNI, POLRI, penerima pensiun, penerima tunjangan, kepala daerah hingga Menteri. Sebagai payung hukum, akan diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP).

Merujuk surat Direktur Jenderal Perbendaharaan No. S-4995/PB/2017 tentang Persiapan Pembayaran Gaji Ketigabelas dan THR Tahun 2017, bahwa pemerintah tengah memproses pencairan THR dan gaji ke-13.

Baca Juga  BPOM Bakal Cek Jajanan Anak di Sekolah

Rencananya, pembayaran THR dan pensiunan gaji ke-13 dilakukan pada bulan Juni 2017. Sedangkan pejabat negara, PNS, TNI, POLRI, pimpinan dan pegawai PNS lingkungan LNS menerima gaji ke-13 pada bulan Juli.

Dijelaskan lebih lanjut, THR hanya diberikan untuk aparatur yang masih aktif, sedangkan gaji ke-13 diberikan untuk pegawai yang masih aktif, pensiunan dan veteran. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

TNI Berkontribusi Meningkatkan Produk Pertanian

Pilihan Redaksi

Operasi Gabungan Terpadu, Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak Ranmor

Pilihan Redaksi

Galian C Tak Berizin, Wagub Minta Hentikan dan Pasang Police Line

Pilihan Redaksi

Lebih dari 1.200 Wajib Pajak Kendaraan Antre di Samsat Sumedang
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumedang telah mengikuti pemberian Vaksin Covid-19 tahap ke dua di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Jumat (12/02/2021).

Pilihan Redaksi

Dua Kali Divaksin, Wakil Bupati Sumedang: Alhamdulillah Semua Baik-Baik Saja

Nasional

Pesan Terakhir Hari Mukti: Lanjutkan Dakwah

Pilihan Redaksi

Babinsa dan Forkopimda, Buka Jalan Alternatif di Surian

Pilihan Redaksi

Serda Laman Dihadiahi Seragam Baru