Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 8 Juni 2017 - 01:00 WIB

Pemkab Sumedang masih menunggu regulasi gaji 13 dan 14

Ilustrasi THR

ILUSTRASI THR: Ilustrasi THR


sumedangonline.com – SUMEDANG, Tahun ini kembali Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, penerima pensiun dan tunjangan, kepala daerah hingga Menteri bakal menerima gaji 13 dan 14.

“Untuk pelaksanaan pembayaran gaji ke-13 maupun gaji ke-14 itu regulasinya diatur dengan peraturan pemerintah yang ditindaklanjuti dengan peraturan menteri keuangan. Nah sampai saat ini peraturan tersebut belum terbit,” kata Kabid Perbendaharaan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sumedang  Ine Inayah pada wartawan SumedangOnline, Iwan Rahmat Purnama di kantornya, Rabu (7/6/2017).

Baca Juga  Ini alasan pemerintah memberikan gaji ke-13 bagi PNS

Meski demikian, sebut dia, mengacu pada ketentuan pada tahun sebelumnya. Pihak Pemkab Sumedang telah melakukan beberapa persiapan, antara lain pihaknya sudah melakukan updating data terhadap aplikasi gaji. ”Sehingga apabila regulasi itu keluar, kita sudah bisa mencetak daftar gaji. Sehingga sudah bisa menentukan berapa yang diterima oleh masing-masing pegawai.”

”Jadi tahapan yang sudah kita laksanakan sampai di sana. Selain tentu kita menyiapkan dananya. Tapi kapan pelaksanaan pembayarannya, tentu kita tetap menunggu peraturan pemerintah dan peraturan menteri keuangan terbit dulu,” tambahnya.

Baca Juga  Gaji Ke-13 dan THR Akan Segera Cair

Termasuk sebut dia, dalam aturan tersebut ada regulasi yang mengatur kapan gaji ke-13 dan 14 diberikan. ”Jadi kita masih menunggu, jadi nanti kita masih menunggu isi PP dan peraturannya seperti apa, dan kita akan ikuti aturannya,” tutupnya.***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dandim 0610/Sumedang Lakukan Pendampingan Rehabilitasi Hutan Lahan Rawan Bencana
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 54 orang pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Lapang IPP Kabupaten Sumedang. Jumat, 13 Agustus 2021.

SUMEDANG

Bupati Sumedang Kukuhkan 54 Orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan menerima Audensi dengan PT. Kemala Inti Solusi, di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang. Jum'at, 27 Agustus 2021.

SUMEDANG

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sumedang Ditawari Teknologi Berbasis Aplikasi
Mapolres Sumedang

Pilihan Redaksi

Polisi Masih Dalami Kasus Dugaan Penganiayaan

SUMEDANG

Pandemik Corona, Aparat Kelurahan Pasanggrahan Baru Dicek Suhu Tubuh
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat di wilayah Kota Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.

SUMEDANG

PPKM Darurat , Kapolres Sumedang Bagikan Sembako
Pemerintah Kabupaten Sumedang sedang gencar melakukan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat. Bansos yang masif dibagikan merupakan data bersumber dari Data non-DTKS, berjumlah 15 Ribu KK. Adapun Sumber anggarannya adalah dari APBD Kabupaten Sumedang. Sedangkan untuk Bansos sumber lainya dari Pusat, Provinsi maupun Dana Desa, masih proses.

SUMEDANG

Pemkab Sumedang gencar Distribusikan Bansos JPS Covid-19

PENDIDIKAN

Disdik Sumedang Sebut BOP PAUD Sudah Kelar Disalurkan