Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Sekda Zaenal Alimin akui belum terima juklak juknis gaji 13 dan 14

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Ilustrasi THR | FOTO:

sumedangonline.com, SUMEDANG – Belum turunnya petunjuk teknis tentang gaji ke-13 dan 14 diakui Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, H Zaenal Alimin.

”Sampai saat ini memang belum ada petunjuk teknis terkait dengan gaji ke-13 dan ke-14 itu. Karena kalau secara teknis gaji ke-13 atau 14 atau gaji untuk pembayaran apa pun baru bisa direalisasikan setelah adanya petunjuk pelaksanaan yang biasanya diatur dengan peraturan pemerintah dan peraturan menteri keuangan,” ungkap Zaenal Alimin.

Meski demikian sebut dia, jika sudah ada petunjuk pelaksana dan teknisnya dan pemerintah sudah menurunkan regulasi yang mengaturnya ke daerah pasti akan dilaksanakan oleh daerah sesuai dengan ketentuan.

Belum adanya payung hukum tersebut diakui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur. Meski demikian dia juga menyebutkan payung hukumnya akan segera terbit.

Baca Juga  Dua Damkar Berusaha Evakuasi Terbakarnya SMK Multiguna

”Peraturan Pemerintahnya nya akan segera terbit. Jadi sesegera mungkin akan cair,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur di Jakarta beberapa waktu lalu.

Merujuk surat Direktur Jenderal Perbendaharaan No. S-4995/PB/2017 tentang Persiapan Pembayaran Gaji Ketigabelas dan THR Tahun 2017, pemerintah saat ini tengah memroses pencairan THR dan gaji ke-13. Rencananya, pembayaran THR dan pensiunan gaji ke-13 dilakukan pada bulan Juni 2017. Sedangkan pejabat negara, PNS, TNI, POLRI, pimpinan dan pegawai PNS lingkungan LNS menerima gaji ke-13 pada bulan Juli.

Baca Juga  Polisi ringkus pelaku pembacokan tukang Jamu

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman menjelaskan RPP telah selesai dilakukan paraf koordinasi tingkat menteri. ”Setelah selesai paraf koordinasi, akan disampaikan ke Setneg untuk ditetapkan oleh Bapak Presiden,” jelasnya saat ditemui di ruang kerja, Rabu (7/6/2017). ***

Tinggalkan Balasan