Sempat telat, honor atlet akhirnya cair juga

Menpora Imam Nahrawi saat acara Buka Puasa Bersama Stakeholder Pemuda dan Olahraga di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6) sore.
Menpora Imam Nahrawi saat acara Buka Puasa Bersama Stakeholder Pemuda dan Olahraga di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6) sore.

sumedangonline.com, JAKARTA – Menpora Imam Nahrawi memberikan kabar baik kepada para atlet atau pelaku olahraga Indonesia mengenai cairnya gaji yang sebelumnya sempat tertunda. Hal itu dikatakannya saat acara Buka Puasa Bersama Stakeholder Pemuda dan Olahraga di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Baca Juga  Menpora: Kreativitas Generasi Muda Indonesia Harus Didukung Pemerintah

”Alhamdulillah honor atlet yang kemarin sempat terlambat sudah bisa dipastikan cair, saya baru saja mendapat kabar jika honor atlet yang sudah diproses Surat Perintah Membayar (SPM) dan sudah dikoreksi oleh KPPN tidak ada masalah, transfernya Insyallah dilaksanakan besok (hari ini, Selasa 13 Juni 2017),” katanya.

Sementara dari 830 atlet yang diajukan honor, terdapat 41 atlet pada bulan April dan 49 atlet pada bulan Mei belum bisa diproses oleh KPPN karena dua atlet rekeningnya memiliki kesamaan atau pinjam rekening, nama KTP dan nomor rekening tidak sama, alamat dan NPWP tidak sesuai dan terdapat perbedaan tanda baca seperti titik, koma dan data atlet. ”Terhadap atlet yang tidak bisa diproses melalui SPAN malam akan di proses Kemenpora dengan harapan besok sudah bisa,” imbuhnya.

Baca Juga  Jemput Punggawa Timnas Indonesia, Menpora Minta Pemain Jaga Semangat Menuju Final

Dengan adanya kabar baik tersebut, diharapkan bisa bertambah tali silaturahmi antara Kemenpora dan stake holder olahraga. “Untuk stakeholder pemuda, tadi dapat kita lihat beberapa program kreativitas pemuda yang bisa diseinergikan dengan baik oleh seluruh stakeholder pemuda,” tambahnya.

Baca Juga  Atlet Sumedang ini raih prestasi di ParaGames Malaysia 2017

Pada acara sore itu memang terlihat begitu meriah, beberapa pertunjukkan seperti Jakarta Hijabers, aksi pesilat Indonesia yang sebelumnya pernah tampil di Festival Tong Tong, Den Haag, Belanda. (amr)

Tinggalkan Balasan