Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Kamis, 5 Juli 2018 - 10:33 WIB

Kemenpora Gelar Diklat Pemberdayaan Pemuda

Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingi Kepala Pusat PP-PON Suryati membuka Pendidikan dan Latihan Pemberdayaan Pemuda, di Auditorium Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (5/7) pagi.

KEMENPORA GELAR DIKLAT PEMBERDAYAAN PEMUDA: Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingi Kepala Pusat PP-PON Suryati membuka Pendidikan dan Latihan Pemberdayaan Pemuda, di Auditorium Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (5/7) pagi.


JAKARTA – Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingi Kepala Pusat PP-PON Suryati membuka Pendidikan dan Latihan Pemberdayaan Pemuda, di Auditorium Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (5/7) pagi.

Seiring tema yang diangkat, Faisal menjelaskan diklat ini bertujuan membangun integritas, etos kerja, kegotong-royongan, dan kemandirian pemuda melalui pengembangan kewirausahaan. “Zaman berubah cepat, termasuk kondisi bangsa Indonesia pasca reformasi. Perubahan tersebut menuntut kesiapan dan kesigapan para komponen bangsa dan yang terpenting generasi mudanya,” katanya

Baca Juga  Tunggakan Para Siswa Ratusan Juta

 

“Pertama, saya optimis PP-PON akan berhasil menjadi pusat pemberdayaan pemuda dan olahraga, langkah-langkah Ibu Kapus saya apresiasi, dukung dan suport. Kedua, untuk para peserta, kalian hadir disini sebagai generasi muda yang membanggakan, generasi pelanjut, generasi milineal, pemimpin di hari esok,” tambahnya

 

Kegiatan diklat ini merupakan salah satu dari serangkaian yang akan dilaksanakan PP-PON tahun 2018. Langkah awal ini diprioritaskan guna menyiapkan 200 pemuda untuk menyelaraskan gerakan revolusi mental agar berkarakter unggul, memiliki integritas, dan menjadi pelopor mandiri berjiwa wirausaha muda yang berdaya saing. “Kami laporkan, bahwa diklat ini selama tiga hari dengan narasumber yang kompenten guna mencetak generasi muda yang berkarakter dan mandiri berjiwa wirausaha,” lapor Kapus PP-PON Suryati.

Baca Juga  Keuntungan Bagi Pelaku Usaha, Transaksi Non Tunai Cegah Kejahatan Pencurian

 

Pembukaan ditandai dengan ketok palu oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda dan dilanjutkan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta pria Dimas Ramadhan dan peserta wanita Iriena Sintya. (cah)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Tim penilai UKS sebut SMKN Situraja bagai mutiara dalam lumpur
SMK Negei 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

PENDIDIKAN

SMKN 1 Sumedang Pamerkan Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa

Pilihan Redaksi

PKS Dukung Paslon Independen Purwakarta dan Incumbent Kota Cirebon

Pilihan Redaksi

Polda dan Dishub Jabar Gelar Operasi Gabungan

Pilihan Redaksi

Rp 6 Miliar Belum Dibayar, Akses Masuk Jaling Timur Ditutup 4 Jam

Nasional

8 Unit Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cileunyi

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Baru 85 Bumdes yang aktif di Sumedang

Pilihan Redaksi

Antisipasi Dampak Sosial Pandemik Covid 19, Ini yang Akan Dilakukan Pemkab Sumedang