Home / OLAHRAGA / Pilihan Redaksi

Selasa, 10 Juli 2018 - 11:31 WIB

Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 Sebagai Runner Up, Menpora Ingin Pemain Tetap Semangat dan Optimis

Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 Sebagai Runner Up

LOLOS KE SEMIFINAL PIALA AFF U-19 SEBAGAI RUNNER UP: Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 Sebagai Runner Up


SUMEDANGONLINE, Sidoarjo– Menpora Imam Nahrawi bersama Budayawan Emha Ainun Najib dan Forkopimda Sidoarjo, menyaksikan Tim Nasional U-19 yang sedang melakoni laga trakhir di Kejuaraan AFF U-19 Group A, di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (9/7) malam. Meski kalah 2-1 dari Thailand, tim besutan Pelatij Indra Sjafri ini memastikan lolos ke semifinal sebagai runner up.

Tampil terus menyerang penuh semangat pantang menyerah, keberuntungan belum berpihak pada Tim Nasional Indonesia U-19. Garuda Muda harus mengakui kedigjayaan Tim Gajah Putih hasil gol pembuka Nattawut Chootiwat menit 41 dan tambahan dari Matee Sarakum menit 51. Adapun gol balasan dicetak M Rifad Marasabessy menit 83. Dengan mengoleksi 12 poin, harua puas sebagai peringkat dua Group A dengan selisih satu poin dibawah Thailand.

Baca Juga  Dony Kukuhkan Pengurus GARUDA Sumedang 2018-2021

“Meskipun kalah tapi Indonesia sudah memastikan lolos semifinal pada pertandingan sebelumnya lawan Vietnam. Siapapun lawannya nanti, saya yakin tetap semangat dan saya optimis. Saya yakin pelatih Indra Sjafri bisa meramu lebih baik lagi bahkan berkesinambungan tidak sekedar per turnamen, untuk mengobati kerinduan kita semua akan prestasi seperti 2013 yang lalu,” harap Menpora.

Baca Juga  Kemenpora dan DPR RI Bahas Renovasi Gelora Bung Karno

Apresiasi tersendiri untuk para pendukung Merah Putih yang memenuhi seluruh tribun Gelora Delta. Kreatifitas untuk membakar semangat juang Timnas terus ditunjukkan, dari yel-yel dan lagu “yo….ayo….Indonesia, kita harus menang….”, genderang drum serta konfigurasi Merah Putih menghiasi sepanjang laga. Luar biasa, terus dukung tak mengenal kalah ataupun menang. “Terima kasih kepada para suporter yang tetap setia dukung Timnas Indonesia kecintaan kita semua,” ucap Menpora.(cah)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua bidang Komunikasi Publik Satgas COVID19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. Rabu, 7 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Hari ke-5 PPKM, Pelanggar Protokol Kesehatan di Sumedang Masih Tinggi
Sejumlah peserta tengah antre untuk mengikuti kegiatan donor darah di Kodim 0610/Sumedang.

Pilihan Redaksi

Kodim 0610/Sumedang Ikut Peringati Hari Donor Darah se-Dunia

Pilihan Redaksi

Simpatisan Doamu Esa Bersiap Menuju Lapang Desa Gudang

Pilihan Redaksi

Atikan Kasenian di Sakola, Napak dina Budaya Bangsa

Pilihan Redaksi

Truk cat terguling, Cadas Pangeran macet

Pilihan Redaksi

Selamat Jalan Kang Tatang “Ceurik Jatigede” Sutarna

Pilihan Redaksi

Anisa, pelajar yang telan jarum pentul diberangkatkan ke RSHS. Begini kondisinya

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

BPMPD KBPP Bina RT dan RW