Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Peringati HUT Bhayangkara, Polres Sumedang Gelar Tabligh Akbar

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

sumedangonline.com, SUMEDANG – Kepolisian Resort Sumedang menggelar giat tabligh akbar memperingati HUT Polri ke 71. Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan yang diwakili Irwasda Kombes Drs.  Rusli Hedyaman, Forkompida, ulama dan masyarakat Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata SIK mengapresiasi antusiasme warga yang memadati areal acara di Bundaran Binokasih, Kota Sumedang, Kamis (13/7/2017). ”Antusias masyarakat Sumedang cukup tinggi khususnya dalam mengikuti acara tablig Akbar yang tujuannya untuk mewujudkan kebersamaan itu,” ucapnya.

Polres Sumedang, kata dia, akan terus berjuang dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga  Peserta Rakerda Hipmi Jabar, Ikuti Arung Jeram

Sementara Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan melalui Irwasda, Kombes Drs.  Rusli Hedyaman, mengatakan semua pihak memiliki peran dalam menciptakan suasana lingkungan yang aman serta kondusif. Keberagaman itu, kata dia, memiliki potensi konflik sosial yang solusinya harus bisa menciptakan kerukunan lintas agama.

Baca Juga  KUA Kecamatan Buahdua Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

”Polri, memiliki semangat profesionalisme agar bisa meraih kepercayaan dari masyarakat, demi tegaknya kesejahteraan dan keadilan,” kata Rusli.

Secara umum, Jabar termasuk wilayah Sumedang, tampak masih dalam suasana kondusif. ”Kendati demikian, masyarakat sekarang diresahkan oleh sikap intoleransi anti Pancasila atau radikalisme melalui teror,” ucapnya. (SO2)

Tinggalkan Balasan