Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 14 Juli 2017 - 10:23 WIB

Ribuan Warga Sumedang, Hadiri Tablig Akbar, HUT Bhayangkara Polres Sumedang



SUMEDANG – Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan melalui Irwasda, Kombes Drs. Rusli Hedyaman, mengatakan semua pihak memiliki peran dalam menciptakan suasana lingkungan yang aman serta kondusif.

Keberagaman itu, memiliki potensi konflik sosial yang solusinya harus bisa menciptakan kerukunan lintas agama. “Polri, memiliki semangat profesionalisme agar bisa meraih kepercayaan dari masyarakat, demi tegaknya kesejahteraan dan keadilan,” katanya pada acara tablig akbar HUT Bhayangkara ke 71, Polres Sumedang, di Bundaran Binokasih, Kota Sumedang, Kamis (13/7/2017).

Secara umum, Jabar termasuk wilayah Sumedang, tampak masih dalam suasana kondusif. “Kendati demikian, masyarakat sekarang diresahkan oleh sikap intoleransi anti Pancasila atau radikalisme melalui teror,” ucapnya.

Baca Juga  Pencetakan Surat Suara Mencapai 85 Persen

Antisipasinya, kata dia, Polri dan masyarakat harus bersama-sama bisa memeranginya, karena mereka terus menerus melakukan propaganda.

Teror itu, kata dia, diantaranya, dilakukan melalui media sosial yang berisikan fitnah, hasutan, kekerasan, penganiayaan serta pengrusakan fasilitas umum.

Mereka itu menilai, bahwa golongan yang ada diluarnya merupakan kafir dan sudah ada masyarakat yang bergabung, sehingga itu yang menjadi kehawatiran dan ancaman bersama.

“Kekerasan dan radikalisme bertentangan dengan ajaran Islam dan idiologi NKRI serta Bineka Tunggal Ika,” tuturnya.

Baca Juga  Polres dan Dandim 0610/Sumedang Lakukan Pemantauan Perayaan Misa Natal

Sehingga, kata dia, melalui tablig akbar yang digelar Polres Sumedang itu, diharapkan bisa mencegah berbagai persoalan seperti faham radikalisme tersebut.
“Semoga Jabar tetap aman, tertib dan damai, terhindar dari konplik sosial, serta pembangunannya pun lebih maju dan berkembang, ” ujarnya.

Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata, SIK mengapresiasi antusias warga Sumedang yang hadir pada kegiatan itu.

“Antusias masyarakat Sumedang cukup tinggi khususnya dalam mengikuti acara tablig akbar yang tujuannya untuk mewujudkan kebersamaan itu,” ucapnya.

Polres Sumedang, kata dia, akan terus berjuang dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. (SO2/ Aa / Forkowas)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ingin jadi anggota Panwascam, ini pengumuman pendaftarannya

SUMEDANG

Korupsi Alked, Terancam 20 Tahun Penjara

Pilihan Redaksi

Polisi Amankan Dua Lelaki Pembawa Sabu di SPBU Paseh

SUMEDANG

Sedot Aspirasi, PKS Manfaatkan Reses
12 jurnalis yang tergabung dalam IJTI Suma ini masih menjalani isolasi mandiri di GIM Sumedang karena hasil swab tak kunjung keluar.

Pilihan Redaksi

Hasil Swab Para Jurnalis Tak Kunjung Keluar, Bantuan Isolasi Juga Tak Datang
Kapolres Sumedang yang sebelumnya AKBP Dwi Indra Laksmana digantikan AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dalam prosesi serah terima jabatan, Kamis 17 September 2020.

SUMEDANG

Hadapi Pilkades Serentak, Kapolres Sumedang Minta Masyarakat Taati Maklumat Kapolri

Pilihan Redaksi

Calon Anggota DPD RI Tak Bisa Nebeng Kampanye DPRD

Nasional

Catatan Laka Selama Operasi Ketupat Lodaya Menurun