Home / Pilihan Redaksi / Politik

Rabu, 4 Oktober 2017 - 17:21 WIB

Akur: Pemerintah harus hadir saat rakyat membutuhkan

Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia SH MH saat pemberian santunan yang diselenggarakan Badan Kordinasi Majlis Masjid (BKMM), Rabu (4/10/2017).

AKUR: Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia SH MH saat pemberian santunan yang diselenggarakan Badan Kordinasi Majlis Masjid (BKMM), Rabu (4/10/2017).


SUMEDANG: Pemerintah harus hadir di tengah rakyat yang menderita. Hal itu dikatakan Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia SH MH saat pemberian santunan yang diselenggarakan Badan Kordinasi Majlis Masjid (BKMM), Rabu (4/10/2017).

”Pemerintah harus hadir, untuk memastikan bahwa masyarakat yang membutuhkan bantuan itu bisa terbantu,” ungkap pria yang kerap disapa Akur itu.

Termasuk sebut dia nasib yang menimpa warga terdampak Jatigede harus mendapat perhatian dan kepedulian dari pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Sumedang. ”Sebab, salahsatu sumbangan dari bertambahnya angka kemiskinan itu disebabkan tidak terurusnya masyarakat oleh pihak pihak terkait,” tandasnya.

Baca Juga  HMI Badko Jabar Gelar Sekolah Demokrasi untuk Tingkatkan Wawasan Kepemiluan

Dia pun tak menampik meski Sumedang sudah berusia ratusan tahun, dan telah berganti banyak pimpinan namun infrastruktur di sejumlah daerah masih buruk, termasuk fasilitas umum dan khusus lainnya masih belum tertata dengan rapi.

Baca Juga  Resmi, Dulur Akur di deklarasikan

Untuk mengurangi angka pengangguran di daerah dan meminimalisir para pemuda hijrah ke kota untuk mencari pekerjaan baru di sana. Maka sebut Akur perlu ada terobosan agar tumbuh perekonomian dari tingkat desa. ”Oleh sebab itu, ini perlu adanya keseriusan berbagai pihak untuk mencari solusinya. Kalau kreatifitas masyarakatnya sudah ada, maka harus ada suport dari pemerintah,” imbuhnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Kang TB tunggu telepon Eka untuk tangani permasalahan Jatigede

DAERAH

Malam Jumat, warga OTD Jatigede dihebohkan babi

Pilihan Redaksi

Konslet Listrik, bangunan perpustakaan SD Cipasang terbakar

Pilihan Redaksi

Tiga Rumah di Nagrong Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

Perkuat Ukhuwah Pasca Pilpres, PCNU Sumedang Gelar Halaqoh Alim Ulama

Pilihan Redaksi

Polemik Ubah Nama Alun-Alun Tegalkalong Ini Kata AMS Distrik Sumedang

Pilihan Redaksi

HUT ke-72 TNI, Kodim 0610 Sumedang Salurkan air bersih

Pilihan Redaksi

Satpol PP dan Bawaslu Turunkan APK Langgar Atuan