Akur: Pemerintah harus hadir saat rakyat membutuhkan

Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia SH MH saat pemberian santunan yang diselenggarakan Badan Kordinasi Majlis Masjid (BKMM), Rabu (4/10/2017).

SUMEDANG: Pemerintah harus hadir di tengah rakyat yang menderita. Hal itu dikatakan Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia SH MH saat pemberian santunan yang diselenggarakan Badan Kordinasi Majlis Masjid (BKMM), Rabu (4/10/2017).

”Pemerintah harus hadir, untuk memastikan bahwa masyarakat yang membutuhkan bantuan itu bisa terbantu,” ungkap pria yang kerap disapa Akur itu.

Baca Juga  Makin Mesra, Pentolan Golkar Hadiri acara Dulur Akur

Termasuk sebut dia nasib yang menimpa warga terdampak Jatigede harus mendapat perhatian dan kepedulian dari pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Sumedang. ”Sebab, salahsatu sumbangan dari bertambahnya angka kemiskinan itu disebabkan tidak terurusnya masyarakat oleh pihak pihak terkait,” tandasnya.

Dia pun tak menampik meski Sumedang sudah berusia ratusan tahun, dan telah berganti banyak pimpinan namun infrastruktur di sejumlah daerah masih buruk, termasuk fasilitas umum dan khusus lainnya masih belum tertata dengan rapi.

Baca Juga  Persiapan Pilkada 2018, KPU Koordinasi dengan Bupati

Untuk mengurangi angka pengangguran di daerah dan meminimalisir para pemuda hijrah ke kota untuk mencari pekerjaan baru di sana. Maka sebut Akur perlu ada terobosan agar tumbuh perekonomian dari tingkat desa. ”Oleh sebab itu, ini perlu adanya keseriusan berbagai pihak untuk mencari solusinya. Kalau kreatifitas masyarakatnya sudah ada, maka harus ada suport dari pemerintah,” imbuhnya. ***

Baca Juga  Mundur dari komisioner KPU Sumedang, Asep Kurnia pilih non aktif dan tidak berpendapat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK