Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Senin, 30 Oktober 2017 - 16:08 WIB

Eka minta guru periksakan kesehatan muridnya, pasca adanya siswa pingsan saat upacara



SUMEDANG – Akibat tak sarapan terlebih dahulu belasan siswa perempuan mengalami pingsan saat Bupati Sumedang, H Eka Setiawan menjadi Pembina Upacara Senin (30/10/2017).

Melihat keadaan seperti itu, Eka memerintahkan jajaran guru pengajar agar melakukan pemeriksaan kesehatan rutin para siswa didiknya, terlebih lagi sekolah bersangkutan telah melaksanakan Full Day School atau sekolah lima hari yang menuntut para siswa memiliki fisik prima. ”Ini kenapa kok banyak siswa yang pingsan? Coba saya perintahkan kepada para guru untuk memeriksa kesehatan para muridnya secara rutin, karena generasi muda itu harus sehat, kuat dan tangguh. Kapanasan saeutik mah biasa lah,” ujar Eka.

Baca Juga  Siap-siap PKL di Wilayah Sumedang Kota, Bakal Ditertibkan

Disebutkan Eka, Tantangan para generasi muda ke depan tidak akan mudah. Untuk itu perlu ditunjang dengan fisik dan kemampuan yang mumpuni sehingga akan mampu bersaing ketika para siswa akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi ataupun masuk di dunia kerja. “Mulai dari sekarang saya harapkan para siswa didik agar mau lebih rajin berolahraga untuk meningkatkan kondisi fisiknya, apalagi yang sekarang ada di tingkat akhir dan nantinya memilih untuk masuk ke dunia kerja, karena dapat dipastikan dunia kerja akan membutuhkan fisik yang bagus,” tandasnya.

Baca Juga  Pelaku Usaha Curhat ke Bupati, PSBB-PPKM Berdampak Pada Sektor Wisata

Salah seorang siswi sakit yang sedang mendapatkan perawatan, Siti, 15, mengaku tak sarapan terlebih dahulu. Dia menyebutkan kejadian tersebut baru kali pertama dia alami. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, PSBB di Bandung Raya akan mulai diterapkan pada Rabu (22/4/20) pukul 00:00 WIB selama 14 hari. Sosialisasi pun akan dilakukan Pemda Provinsi Jabar dan pemerintah kabupaten/kota pada Sabtu (18/4/20) dan Selasa (21/4/20).

Bandung Raya

Ridwan Kamil: PSBB Di Bandung Raya Dimulai Rabu 22 April 2020

JATINANGOR

Cegah Senpi Ilegal, Perajin Cipacing Diwadahi Koperasi

KESEHATAN

Dana Pembangunan 12 Puskesmas di Sumedang Salahsatunya dari Pajak Rokok

Pilihan Redaksi

Gunakan Becak Ratusan Simpatisan Antarkan ZA-Akur

Pilihan Redaksi

Masuk Enam Besar Tingkat Jabar, Kampung KB Simpay Wargi Diapresiasi Bupati Sumedang

PENDIDIKAN

Telkom University Raih Bintang 5 Dari Pemeringkat Dunia QS Stars

Pilihan Redaksi

Para Paslon Puas atas Hasil Undian Nomor Urut

Pilihan Redaksi

Sekda Zaenal Alimin akui belum terima juklak juknis gaji 13 dan 14