Menu

Mode Gelap

BISNIS · 25 Okt 2017 12:01 WIB ·

Temu pengusaha besar. Yayan: peluang kemitraan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

  IMG-20171025-WA0002:

BANDUNG – Komunitas enterpreneur muda Sumedang, Hanjuang Sumedang mewakili kabupaten Sumedang dalam acara PMPTSP Matching Busines Meeting 10 Provinsi anggota Mitra Praja Utama (MPU) dan 27 kota/kabupaten se Jawa Barat di hotel Papandayan, Kota Bandung (25/10/2017).
Terlihat hadir dalam acara itu petinggi Aqua, Indocement, BJB, Astra dan tentu saja kepala DPMPTSP Jawa Barat.
Menurut Admin Hanjuang Yayan NK ada beberapa produk unggulan yang diikut sertakan dalam acara tersebut.
“Acara membangun kemitraan pelaku usaha kecil dengan perusahaan besar agar umkm naik kelas. Dalam bentuk bantuan modal, manajemen, pemasaran, produksi, dll. Agar pelaku usaha kecil bisa maju dan berperan positif di lingkungan masyarakat,” ujar Yayan NK. Salahsatunya produk gendar kabuyutan. Cita rasa gendar ini memang terbilang khas apalagi dengan adanya sentuhan dan modifikasi rasa. Selain itu kemasan dari gendar yang menjadi salahsatu ciri khas kuliner di kawasan bendungan Jatigede itu penampilannya terbilng apik dan rapi.
“Order gendar ini memang tidak hanya pasaran lokal tapi juga nasional. Kita memasarkan sebagai media promosinya memanfaatkan jejaring media sosial,” kata Angga Firmansyah Owner gendar kabuyutan.
Meski masih berskala rumah tangga namun izin produksinya sebut dia sudah ditempu maksimal. Sehingga selain jaminan rasa, juga legalitasnya terjamin.

Baca Juga  Warga Cikalong Landeuh, Tanjungkerta Temukan Mortir

Selain gendar kabuyutan juga terdapat produk kuliner berbahan dasar hanjeli dari kecamatan Wado, dan produk olahan kayu dari Kecamatan Jatinangor. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Sertipikatkan Tanah Melalui Program Sertipikasi HAT Mandiri Lintas Sektor UMKM, Pemohon Mengaku Tak Persoalkan Biaya

31 Oktober 2021 - 15:29 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan saat penyerahan 500 sertipikat tanah yang dibagikan pada para pelakum UMKM di Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, beberapa waktu lalu.

Sumedang Gelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas

28 Oktober 2021 - 03:45 WIB

Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Yayasan Masyarakat Indonesia Emas dan Kementerian Koperasi UKM menggelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas di Ruang Tampomas IPP Sumedang. Rabu, 27 Oktober 2021

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.
Trending di Pilihan Redaksi