Home / Pilihan Redaksi / Politik

Rabu, 1 November 2017 - 02:53 WIB

Panwas waspadai Jatinangor sebagai salahsatu pusat titik rawan Pilkada 2018



SUMEDANG – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumedang Dadang Priatna mengingatkan titik raawan pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang ada di Jatinangor. Dia menyebutkan di wilayah tersebut jumlah penduduknya lebih beragam dibanding dengan wilayah lainnya.

”Mengingat sebgian besar penduduk di wilayah ini (Jatinangor) adalah pendatang seperti ada mahasiswa yang sekolah di beberapa perguruan tinggi yang ada di Jatinangor,” ungkapnya pada wartawan.

Baca Juga  Pelantikan Kepengurusan AKSI 2019 Akan Dilantik Februari 2020

Yang dihawatirkan Panwaslu Kabupaten Sumedang mereka yang tidak memilik hak memilih justru pas waktu pemilihan minta izin pindah. ”Sehingga ini akan membuat sedikit sibuk bahkan menyulitkan petugas,” ujarnya.

Meski demikian sebut dia, salahsatu solusi untuk mengantisipasi kerawanan pemilih ini. Pihaknya telah mempersiapkan penitipan Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk segera mengurus kartu perpindahan pemilih.

Baca Juga  Dokter Muda UKI: Cegah Potensi Stunting pra Konsesi Balita Umur 2 Tahun

”Antusias mereka (mahasiswa) cukup besar, oleh sebab itu kita imbau juga bagi mereka agar membawa kartu C6 sehingga mempermudah petugas kami. Seperti RT dan RW yang menjadi petugas pemutahiran data, agar mengoptimalkan dalam melayani para calon pemilih dari luar wilayah ini,” jelasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Tujuh Kepala SD di Sumedang Dimutasi Turun Grade, Ini Alasannya

Bandung Raya

Banjir di Kota Bandung, 1 karyawan swalayan dilaporkan tewas

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang Resmikan Taman Lalu Lintas

Pilihan Redaksi

Ajak Pemuda Sumedang Ke Masjid untuk Bentengi Diri

Pilihan Redaksi

Jalan Gang Lingkungan Cipadung Mulai Leucir

Pilihan Redaksi

Ara Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai-nilai Pancasila
Kader PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang meminta kepolisian untuk mengusut dan mengambil tindakan tegas terhadap kelompok massa yang membakar atribut PDI Perjuangan di Jakarta beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra di Mapolres Sumedang. Sabtu, 27 Juni 2020.

Politik

Kader PDI Perjuangan Sumedang Minta Usut Pembakar Atribut Partai PDIP

DAERAH

Truk pengangkut udang terguling, warga goreng udang