Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 10 Agu 2018 16:11 WIB

Mulai 13 Agustus, Jalan Sebelas April Harus Bebas PKL

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Mulai 13 Agustus, Jalan Sebelas April Harus Bebas PKL Perbesar

SUMEDANG ONLINE – Mulai tanggal 13 Agustus 2018, areal Jalan Sebelas April Sumedang harus kosong dari Pedagang Kaki Lima (PKL). Hal itu dikatakan Kasi Trantib Kecamatan Sumedang Utara Asep Siswaya, dikatakannya semalam mereka pun sempat melakukan dialog dengan perwakilan pedagang, mereka sepakat untuk pindah ke lokasi baru di kawasan Gordon.

“Jadi, semalam kita ketemu dengan semua pengurus dari yang (Jalan) Sebelas April itu, dari hasil pertemuan itu mereka paham dengan tahapan yang akan kita lakukan dari mulai imbauan sampai dengan muncul SP1, SP2 dan semalam kita berikan SP3. Mereka siap pindah mulai tanggal 13 Agustus 2018,” kata Asep Siswaya saat dikonfirmasi.

Dikatakan Asep di Jalan Sebelas April ada dua pengelolaan, bagian barat oleh Amar dan Timur Suganda masing masing mengelola 80 PKL yang ada di daerah lingkungannya.

Untuk kegiatan penertiban sendiri disebutkan Asep pihaknya mendapatkan bantuan Personel dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang sebanyak 20 personel. “Dikasih bantuan sebanyak 20 anggota, tadi malam jam 10.00. Kalau dalam rencana kita sampai pagi tapi dengan hasil kegiatan malam. Karena ini kan masa eksekusi tanggal 13, kita datang sebelum pra ekskusi biar mereka tidak kaget, dan harapan kami dalam pelaksanaan eksekusi situasinya kondusif. Jadi kami, tidak mau mereka belum paham, dan kita memperlihatkan keseriusan bahwa kita lanjut untuk kegiatan ini,” tambahnya. ***

 

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).
Trending di SUMEDANG