Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 26 Februari 2018 - 18:04 WIB

Di Cimanintin, Wartawan Sulit Mendapatkan Sinyal Telekomunikasi

Posko BPBD

IMG-20180226-WA0003: Posko BPBD


SUMEDANG – Lokasi pergerakan tanah di blok Babakan Sawah RT 001 RW 003 dusun/desa Cimanintin kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang sulit sinyal telekomunikasi. Wartawan yang akan mengupdate berita harus mencari posisi yang sinyalnya kuat.

“Apalagi di balai desa lebih susah. Katanya tower bts yang di Erpah mati,” ujar kontributor Sumedang Online.

Untuk update berita para jurnalis pun harus mencari lokasi yang benar benar sinyalnya kuat. “Kasihan wartawan tv mereka kan perlu mengunggah video,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang Canangkan Progam Reaksi Cepat Penangan Sampah

Sementara itu laporan dari lapangan menyebutkan pergerakan tanah terus terjadi meskipun dalam intensitas rendah. Jumlah warga yang terdampak langsung musibah itu pun terus bertambah dari 63 kepala keluarga, kini menjadi 70 kepala keluarga.

Pantauan di lapangan, akibat pergerakan tanah yang terus terjadi meskipun dengan intensitas rendah. Warga diminta untuk mengungsi menghindari hal hal yang tidak diingikan. Apalagi retakan tanah di wilayah pemukiman semakin melebar, dari mulai sekitar 10 centimeter hingga 100 meter. Sedangkan amblesan tanah, di beberapa titik, ada yang mencapai 2 meter. Termasuk di badan jalan kampung yang kini sudah tidak bisa dilewati kendaraan.

Baca Juga  Lingkungan SMPN 1 Cimalaka Sumedang Disemprot Disinfektan

”Keadaan tanah tidak berhenti bergeser sedikit sedikit. Warga yang mengungsi ke mana mana. Ada yang ke kerabat. ke dusun lain. Tetapi yang paling banyaknya tetap di GOR desa,” ujarnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (12/6/20).

Nasional

PSBB Jabar Dilanjutkan 26 Juni dan 2 Juli 2020 untuk Wilayah Bodebek
Madhi selaku Lurah Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan. saat memberikan keterangan.

Pilihan Redaksi

200 Warga Regol Wetan Hari Ini Divaksin
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah saat mengikuti kegiatan webbinar dengan tema "Strategi Pemberdayaan Perempuan dalam Rangka Peningkatan Affirmative Action" yang diselenggarakan oleh KPU Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Gelar Webbinar Strategi Pemberdayaan Perempuan

Pilihan Redaksi

Koramil Tanjungkerta Tanam Ratusan Pohon di Sampora Tanjungmedar
Calon Jamaah Haji asal KBIH An-Nuur Sumedang, Jawa Barat, Indonesia saat berada di Makkah. FOTO DOKUMEN 2018.

Pilihan Redaksi

860 Calon Jamaah Haji Asal Sumedang Bakal Gagal Berangkat
RELAWAN CV PDHR dibantu, kepala desa, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Cibugel dan warga Desa Jaya Mekar, Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan disinfektan pada fasitas umum yang ada di Desa Jayamekar, Ahad, 5 April 2020.

SUMEDANG

CV PDHR Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Jayamekar
Panen padi demplot ketahanan pangan di Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Kamis, 27 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Dongkrak Swasembada Pangan Dandim 0610/Sumedang Tawarkan Penggunan Bios 44

Nasional

82 Persen Wilayah Jabar Rawan Bencana