Unpad Buka Pendaftaran Sarjana Terapan 2018

BANDUNG –  Universitas Padjadjaran menerima mahasiswa baru program Sarjana melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN 2018. Sementara untuk program Sarjana Terapan dan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) penerimaan dilakukan melalui jalur SBMPTN.

Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad  mengtatakan untuk tahun ini, persentase alokasi daya tampung kedua jalur sebesar 30% untuk SNMPTN dan 70% untuk SBMPTN. Jika dinominalkan, Unpad menerima 2.292 mahasiswa baru dari jalur SNMPTN dan 4.433 mahasiswa dari jalur SBMPTN.

Baca Juga  Yu bantu Facebook luncurkan fitur terjemah bahasa Sunda

Rektor menjelaskan, sebanyak 51 program studi dibuka untuk pendaftaran SNMPTN. Sementara di jalur SBMPTN, dibuka pendaftaran untuk 59 program studi. Delapan program studi tambahan di SBMPTN merupakan program studi Sarjana Terapan/Diploma-IV serta dua program studi baru yang akan dibuka tahun ini, yaitu Bisnis Digital dan Aktuaria.

Baca Juga  Wabup Sumedang Minta Organisasi AKSI Turut Tingkatkan Mutu Pendidikan

Berbeda dengan seleksi tahun sebelumnya, dimana Unpad membuka jalur seleksi mandiri untuk program Sarjana Terapan dan PSDKU, maka tahun ini tidak ada seleksi mandiri untuk dua program tersebut. Seleksi seluruhnya dilakukan melalui jalur SBMPTN.

Adapun untuk mekanisme pendaftaran program studi PSDKU Pangandaran dan Garut, peserta tinggal mendaftar ke program studi Sarjana regulernya. Misalnya, ketika ingin mendaftar di program studi Peternakan di PSDKU Pangandaran, peserta tingga memiliki program studi Peternakan Unpad. Selanjutnya, akan keluar opsi pendaftaran untuk Peternakan reguler maupun Peternakan PSDKU.

Baca Juga  Rp 15 ribu Persiswa di Program Gizi Anak Sekolah

“Begitu pula dengan Keperawatan, dimana prodinya dibuka di Jatinangor, Pangandaran, dan Garut. Nanti ada tiga (opsi) pendaftaran,” kata Rektor. jo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK