Home / Pilihan Redaksi / Politik

Sabtu, 21 April 2018 - 19:43 WIB

Pererat Persatuan, Ara Gembleng Generasi Now tentang Pancasila



SUMEDANG – Anggota MPR Republik Indonesia Maruarar Sirait SIP mengajak kalangan anak muda untuk memperkuat nilai nilai Pancasila, dan menjadikannya karakter dan Ruh pemuda Indonesia. Hal itu dikatakan Maruarar Sirait pada wartawan usai menggelar Sosialisasi 4 Pilar di Aula RM Sukahati Jatinangor, Sumedang, Sabtu (21/4/2018).

“Saya sebagai anggota MPR dari dapil Sumedang Majalengka Subang. Kita tentu ingin, anak anak muda. Ada ratusan anak muda hadir di sini, kita mau gembleng supaya dasar karakter mereka itu Pancasila. Mereka betul betul paham bahwa bangsa ini plural, beda agama, suku, etnik. Tapi kita memang perbedaan itu satu kekuatan kita. Dan kita tetap bersatu, menjadi Indonesia,” kata Maruarar Sirait dihadapan ratusan pemuda dari kalangan seniman, budayawan, olahragawan, pelajar, mahasiswa, aktivis dan lainnya.
Pancasila penting untuk ditanamkan karena saat ini, ssrangan yang paling besar menyerang generasi muda. Terutama dengan isu-isu yang justru cenderung mengedepankan perbedaan.
“Kita tahu sekarang isu isu yang mengedepankan perbedaan perbedaan yang mau memecah belah. Tetapi dengan pemahaman dari usia muda dari sma, kuliah. Saya yakin, pemahaman yang menyesatkan bisa kita lawan. Karena lebih banyak anak anak muda yang ingin lebih bersatu dan punya tekad untuk menjadi Indonesia seutuhnya,” tuturnya. *** FITRI

Baca Juga  Ini Kenangan Rosa Saat di SMPN 1 Sumedang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Barang yang diduga mortir ditemukan warga.

Pilihan Redaksi

Warga Cikalong Landeuh, Tanjungkerta Temukan Mortir

Pilihan Redaksi

Tanah Proyek Perumahan Tergerus Air, Arus Lalin Sumedang-Wado Sempat Lumpuh

Pilihan Redaksi

Bawa 28 Bacaleg, PSI Sumedang Optimistis Raih Kursi

Pilihan Redaksi

Tamu Bawa Miras, Paramount Family Karaoke Kena Getah

Pilihan Redaksi

Cegah DBD, Perindo Lakukan Aksi Pogging

Pilihan Redaksi

Mobil Damkar Mogok Saat Kebakaran Ruko di Kelurahan Situ

Pilihan Redaksi

Peringati HUT Bhayangkara, Polres Sumedang Gelar Tabligh Akbar

Pilihan Redaksi

400 Personel Amankan Jalannya Rapat Pleno Terbuka di KPU Sumedang