Menu

Mode Gelap

BISNIS · 23 Jan 2020 15:48 WIB ·

Nasib PDAM Sumedang, Warson: Tunggu Hingga Februari

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

KETUA KOMISI II DPRD SMD WARSON:

SUMEDANG.ONLINE – DPRD Sumedang mengomentari berkaitan dengan kondisi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal saat ini yang dipandang hampir kolap.

Carut marutnya di perusahan air minum daerah itu, konon karena beban tinggi akibat banyaknya karyawan. Namun jika, ada rasionalisasi karyawan justru, menurut Anggota Komisi II DPRD Sumedang, Warson, akan menimbulkan masalah baru yakni adanya pengangguran dari eks pekerja PDAM, sehingga menurut dia harus ada win-win solution yang bisa segera menyehatkan Perusda tersebut.

Disinggung wacana adanya pergantian direktur PDAM baru, menurut Warson hal itu pun tidak dapat serta merta menyelesaikan masalah yang terjadi dalam tubuh manajemen PDAM.

Baca Juga  Truk BBM 15 ton terbalik di Tanjakan Cae

”Solusi paling awal. Bagaimana diperbaiki dengan manajerial, segala apa pun yang terkait PDAM itu manajerial itu harus jelas. Harus dicari dulu akar masalahnya, yang pertama sudah ketahuan adanya overload karyawan, seharusnya dalam penerimaan karyawan itu harus ada persetujuan dewan pengawas. Jangan asal asup we kabeh,” jelas Warson.

Solusi lainnya sebut Warson, ada yang menawarkan bagaimana kalau PDAM di serahkan ke swasta. Namun, sebut dia, sudah berapa puluh miliar suntikan dana dari pemerintah daerah untuk PDAM tersebut.

Ditanya bertumpuknya permasalahan di PDAM apakah itu berkaitan dengan kegagalan direktur PDAM yang sekarang dalam mengelola Perusda. Berkaitan dengan hal ini Warson, belum bisa memberikan keterangan dia hanya berkilah pihaknya akan tetap menyari solusi yang terbaik, termasuk ingin melihat perkembangan selanjutnya dari berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini.

Baca Juga  Ara Minta Pemkab Sumedang Peduli Budaya

“Belum waktunya kita berkomen,” tegasnya.

Berkait dengan pernyetaan modal pihaknya pun masih akan melakukan evaluasi. “Ngapain kita harus mengeluarkan uang tetapi tidak jelas, pertanggungjawabannya tidak jelas. Kita harus menerima kejelasan, tunggu saja sampai Februari kita masih akan berupaya,” pungkasnya. ***IWAN RAHMAT***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Sertipikatkan Tanah Melalui Program Sertipikasi HAT Mandiri Lintas Sektor UMKM, Pemohon Mengaku Tak Persoalkan Biaya

31 Oktober 2021 - 15:29 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan saat penyerahan 500 sertipikat tanah yang dibagikan pada para pelakum UMKM di Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, beberapa waktu lalu.

Sumedang Gelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas

28 Oktober 2021 - 03:45 WIB

Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Yayasan Masyarakat Indonesia Emas dan Kementerian Koperasi UKM menggelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas di Ruang Tampomas IPP Sumedang. Rabu, 27 Oktober 2021

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.
Trending di Pilihan Redaksi