Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 31 Juli 2018 - 13:43 WIB

Bupati Sumedang Terpilih Tegaskan Sejahterakan Buruh Tani



SUMEDANGONLINE, JATINUNGGALBupati Sumedang Terpilih Dony Ahmad Munir kembali menegaskan program kerjanya setelah dilantik nanti. Salahsatunya berkaitan dengan kesejahteraan buruh Tani. Hal itu dikatakan Dony saat membuka Kuliah Kerja Usaha (KKU) STIE Sebelas April di Lapang Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang, Selasa (31/07/2018).

“Ada insentif untuk buruh tani, karena kantong kemiskinan kita ada di desa, siapa mereka? Mereka adalah buruh tani yang tidak punya lahan. Selama ini bantuan tertuju pada para petani yang memiliki lahan, tetapi para buruh tani belum mendapatkan bantuan yang memadai, oleh karena itulah insentif pada buruh tani salahsatu solusi untuk mengentaskan kemiskinan,” ujar Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Hebat! Tanpa Bantuan APBD, Sumedang Gelar Festival Seni

Selain itu sebut Dony, pihaknya sesuai dengan komitmen semasa kampanye lalu akan memberikan insentif untuk guru ngaji. “Kemudian ada program koperasi syariah di setiap Masjid, diawali dengan masjid besar dalam rangka memberantas rentenir yang ada di Kabupaten Sumedang. Mudah mudahan koperasi syariah di setiap masjid menjadi bagian solusi dari masyarakat kita, yang sedang berikhtiar dalam menjalankan roda ekonominya,” tambahnya.

Baca Juga  Dihadapan Bupati Solok, 2021 Sumedang Akan Bangun MPP Tahap 2 Tahun 2021

Berkait dengan infrastruktur dirinya memprioritaskan membangun ruas-ruas jalan di daerah terpencil karena selama ini sebutnyan banyak daerah-daerah terpencil yang akan kami perbaiki. ***

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Panitia saat melakukan persiapan, Sabtu (27/10/2018).

Pilihan Redaksi

Besok Pembukaan Pameran IT untuk Rakyat

Pilihan Redaksi

[PORDA XIII] Anggar Sumbang Emas Pertama untuk Sumedang
Polres Sumedang menggelar upacara pemakaman jenazah almarhum Bripka Wantomisal di Perumahan Bhayangkara Elok Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Kamis 20 Mei 2021.

SUMEDANG

Bentuk Penghormatan, Polres Sumedang Gelar Upacara Pemakaman Jenazah Bripka Wantomisal
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Comand Center di Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Minggu 23 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Tempati Urutan Pertama di Indonesia, Emil Apresiasi Pengembangan e-Government di Sumedang

Pilihan Redaksi

Dihadapan Komisi X DPR RI, Bupati Sumedang Sebut di Panenjoan Akan Dibangun Tugu Kujang
Ketua LPM Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Fian,

Pilihan Redaksi

Sumedang Ada Rencana PSBB, RT RW Harusnya Dapat Sosialisasi

SUMEDANG

RTLH, Dari Rp 11 Juta Diterima Rp 6 Juta
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat memberikan keterangan pers pada saat pembukaan kembali Mal Pelayanan Publik Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

MPP Sumedang Dibuka, Wabup Tegaskan yang Tak Jalankan Prokes Dilarang Masuk