Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Ketua BNN Sumedang Ajak Warga Tak Segan Melapor

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANGONLINE, KOTA: Ketua BNN Kabupaten Sumedang AKBP I Nengah Merta mengajak masyarakat untuk tidak malu melaporkan keluarganya atau dirinya jika terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Dan berkeinginan kuat untuk mendapatkan rehabilitasi.

“Kita harapkan masyarakat untuk tidak malu lagi melaporkan dirinya sendiri, keluarganya untuk bisa dilakukan rehabilitasi. Kita lakukan rehabilitasi swcara bertahap, dan negara sudah membiayai untuk kegiatan ini,” kata I Nengah saat dikonfirmasi usai acara Deklarasi Anti Narkoba di Kabupaten Sumedang.

Dikatakan Nengah, narkoba bukan merupakan kesenangan. Jika pun ada, itu hanya sesaat justru kecenderungan narkoba malah merusak dan meracuni tubuhnya.

Baca Juga  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK-Kemenag Sumedang Teken MoU

“Narkoba itu kesenangan sesaat tidak ada baiknya, malah merusak untuk selamanya. Ini yang perlu diwaspadai, inilah tugas kita bersama untuk menyambut pada mereka bahwa Narkoba adalah racun dan merusak terhadap perkembangan kehidupan di masa depan,” tanbahnya.

Baca Juga  BNN Kabupaten Sumedang Sidak Kos-kosan di Kelurahan Kota Kulon

“Langkah BNN yang jelas sudah ada langkah kerjanya, bahwa BNN memiliki peran baik itu dalam pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi bagi para pencandu, jika memang ada,” jelasnya. *** FITRI

Tinggalkan Balasan