Panwaslu Sebut Pelaksanaan Pilkada Serentak di Sumedang Kondusif

SUMEDANONLINE, Panwaslu – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Sumedang mengungkapkan jalannya pemilihan kepala daerah di kabupaten Sumedang berjalan dengan lancar termasuk hingga pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten.

“Tidak ditemukan dugaan pelanggaran, hanya pada saat rekapitulasi untuk gubernur dan wakil gubernur sempat ada interupsi dari panwascam Cibugel yang mempertanyakan akurasi data, namun hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh PPK Cibugel. Jadi, akurasi data hasil pengawasan panwaslu, dengan data KPU dan data saksi dari setiap paslon adalah sama,” kata anggota Panwaslu kabupaten Sumedang, Ade Sunarya.

Baca Juga  Wabup Tinjau Perkembangan Tanam Ubi Cilembu dengan Metode Baru

Lebih lanjut Ade mengungkapkan berdasarkan indeks kerawanan pemilihan, ada tiga hal yang berpotensi rawan dan masuk pada tindak pidana pemilihan.

Baca Juga  Sosialisasi penghapusan desa, DPRD Sumedang kunjungi OTD

“Pada tahapan ini yaitu pertama upaya menggagalkan pleno perhitungan suara, kedua melakukan kekerasan terkait penetapan hasil. Dan ketiga menghalangi penyelenggara pemilihan dalam melaksanakan tugas. Namun ketiga kerawanan tersebut tidak terjadi. Alhamdulillah pleno berjalan dengan lancar dan kondusif, serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak,” pungkasnya. *** IWAN

Baca Juga  Bumdes Legok Kaler Sumedang Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Peyebaran Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK