Home / OLAHRAGA

Senin, 24 Oktober 2011 - 21:40 WIB

Batu Dua, Alternatife Paralayang Sea Games



Aries saat terbang paralayang.photo ist

CISITU – Sea Games XXVI akan mencatat sebuah sejarah baru bagi Kabupaten Sumedang, pasalnya salahsatu mata lomba dari kejuaraan bergengsi tingkat Asia itu, Paralayang, salahsatu rujukan tempat alternatif selain Bogor adalah Sumedang.

Ketua Cabang Persatuan Layang dan Gantung Sumedang, Aries, membenarkan tentang adanya informasi Sumedang akan menjadi salahsatu alternatif tempat untuk kejuaran Paralayang Sea Games XXVI.

Dikatakan Aries sejauh ini pihak terkait di Kabupaten Sumedang, tengah mempersiapkan tempat seandainya saja benar pihakJakartamemberikan kepercayaan ke Kabupaten Sumedang sebagai salahsatu tempat untuk Paralayang.

“Iyah memang Sumedang sudah ditentukan sebagai salahsatu tempat alternatif sea games untuk kategori paralayang, lokasi yang akan dipakai itu di Kampung Toga dan Batudua, sekarang kita memang lagi persiapan-persiapan,” kata Aries kepada sumedangonline, Senin (24/10).

Baca Juga  Tekan Laka, Dishub Sumedang Gelar Razia

Dikatakan Arief, jika ditinjau dari sudut waktu memang kesiapan untuk alternatife sebuah olahraga sekaliberasiaitu memang terlalu mepet,”iya kalau waktunya memang mepet, tapi mau bagaimana lagi, kalau sememangnya Sumedang dijadikan alternatif, apalagi sekarang kondisi dilapangan belum begitu memadai,” lanjut Aries.

Sementara itu ditanya alasan kenapa Sumedang terpilih menjadi alternatif olahraga dirgantara paralayang, Aries, menjelaskan salahsatu alasan mereka, karena cuaca di Sumedang sangat mendukung, selain itu jarak antara Jakarta dengan Sumedang tidak terlalu jauh.

“Karena kanbegini, kalau olahraga paralayang itu tergantung cuaca, kalau di sana(Jakarta, red.) cuaca tidak memungkinkan, jelas dibutuhkan alternatif lain, dipilihnya Sumedang, karena jaraknya yang dekat, selain itu kita sudah memiliki tempat paralayang,” papar Aries.

Baca Juga  Dede, Korban Tewas Tabrak Lari

Aries, sendiri mengaku bangga karena latihannya selama ini untuk mempromosikan olahraga paralayang di Kabupaten Sumedang, sedikit tampak keberhasilan.

Rencananya kategori untuk diperlombakan di Kampung Wisata Toga untuk jenis mata lomba akurasi atau kecepatan mendarat, sementara untuk di Batudua berupa kategori lintas alam atau cross country.

Sejauh ini pengamatan Aries, pihak Pemda melalui Disbudparpora terus bergerak untuk persiapan alternatif seagames tersebut, namun dirinya tidak mengetahui sudah sampai mana kesiapan pemda itu sendiri, terutama menyangkut hal membenahi kedua tempat paralayang yang akan menjadi kebanggan Sumedang tersebut.(igun gunawan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

SSB Propelat Jatinangor Raih Juara 3

OLAHRAGA

Tiba di Bandara Abdulrahman Saleh Malang, Menpora Disambut Juara Tinju WPBF

OLAHRAGA

Nobar Piala Dunia, Menpora Bagi-Bagi Bola di Acara Talkshow Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial

OLAHRAGA

Duh! Porda Sudah Dekat, Anggaran KONI Belum Cair Seluruhnya
Kasubag Protokol Kemenpora RI didampingi Ketua PBSI Sumedang saat memberikan berupa berupa APD untuk atlet bulu tangkis di GOR Sampurna, Tegalkalong, Sumedang Utara. Ahad, 28 Juli 2020.

OLAHRAGA

Kemenpora Beri Bantuan Masker untuk Atlet Bulu Tangkis Sumedang

OLAHRAGA

Doni: Kejuaraan Putra Sunda Cup III Sarana Pembinaan

OLAHRAGA

Piala Presiden kembali dihelat, Ara kembali jadi SC

OLAHRAGA

Ketua Koni Usulkan Atlet Berprestasi Jadi PNS, Ini Jawaban Bupati Sumedang