Home / Politik

Jumat, 10 Agustus 2018 - 14:02 WIB

Hubbul Wathan yakin dengan Pilihan Jokowi



BANDUNG – Majelis Dzikir Hubbul Wahthan (MDHW) Jawa Barat merasa yakin pilihan Capres  Joko Widodo untuk pendampingnya di Pilpres 2019 bukan semata-mata karena kriteria ulama, namun terkait kemampuan kiai Ma’ruf Amin sebagai konsolidator kebangsaan yang selalu menanamkan wawasan historikal bahwa Indonesia adalah negara kesepakatan di tengah heterogenitas bangsa.

“Kiai Maruf Amin juga merupakan sosok yang memiliki pengalaman dan pemahaman politik dan ekonomi cukup mumpuni dan sangat layak memimpin negeri ini,” kata Sekretaris MDHW Jawa Barat, Yosep Yusdiana, kepada wartawan menanggapi pengumuman cawapres jokowi yang menggandeng kiai Ma’ruf Amin.

Baca Juga  Inilah Profil dan Latar Belakang Para Menteri Baru Kabinet Kerja Hasil Reshufle Jilid II

Sebagaimana diketahui, Capres yang juga presiden petahana, Joko Widodo, menjatuhkan pilihan kepada Ketua MUI itu untuk mendampinginya dalam pemilihan presiden tahun 2019.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jokowi yang telah mempercayakan kepada kyai Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya,” kata Yosep kepada wartawan.

Dia menambahkan, pihaknya memaklumatkan kepada seluruh pengurus MDHW kabupaten dan kota se-Jawa Barat untuk semakin membangun kerja-kerja sosial di tengah umat bersama kyai2 kampung, dan tidak lupa menggelar do’a bersama memohon kekuatan dari Allah SWT.

Baca Juga  Sosialisasi dengan Isyarat

“Pilihan Jokowi terhadap Kiai Ma’ruf Amin adalah pembuktian yang tak kenal lelah, bahwa salah besar jika Jokowi dianggap tidak pro ulama dan umat Islam,” kata Yosep lagi.

Dia menambahkan, semua sel MDHW akan bergerak memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti.  “Itu sudah otomastis. Semua struktur, santri, pendukung, dan sel MDHW akan bergerak memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Maruf Amin ini,” pungkasnya. (*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Masa Tenang, Kampanye di Medsos Terancam Pidana Pemilu

Pilihan Redaksi

Pilgub Jabar Lebih Kompleks Dibanding Pilpres Korsel

BISNIS

Alasan Runaway Kurang, BIJB Sulit Jadi Embarkasi Haji 2018

Politik

Tak Ada yang Daftar, Istri Nyalon

Pilihan Redaksi

Ini Pesan dr Noeroni pada Eka-Agung, tekait honorer

Pilihan Redaksi

OTD minta dibantu pematangan lahan

Pilihan Redaksi

Warga Wado dan Jatinunggal Antusias Sambut Doamu
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi berkaitan dengan Surat Edaran Nomor 19 KPU RI tentang Sistem Kerja Tatanan Normal Baru. Kegiatan tersebut dilasanakan di Kantor KPU Sumedang. Jumat, 12 Juni 2020.

Politik

KPU Sumedang Gelar Sosialisasi Surat Edarana Nomor 19 Tekait Sistem Kerja Tatanan Normal Baru