Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Selasa, 17 Juli 2018 - 17:46 WIB

Babinsa Garda Terdepan Antisipasi Isu Meresahkan



SUMEDANONLINE, BANDUNG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengingatkan agar Bintara Pembina Desa (Babinsa) dapat mengantisipasi isu isu yang menyebabkan keresahan di masyarakat. Hal itu dikatakan Presiden saat menghadiri apel Babinsa se-Indonesia, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/7/2018).
Dikatakan Presiden Babinsa harus siap, dan berada di barisan paling depan dalam mengantisipasi kembalinya radikalisme dan terorisme agar jangan sampai dibiarkan berkembang ke mana-mana.
Dia pun menyontohkan contoh isu yang menyebutkan dirinya PKI yang berkembang di bawah. Padahal, menurut Presiden, logikanya Babinsa bisa menjelaskan PKI dibubarkan tahun 1965, sementara dirinya lahir tahun 61. Artinya, lanjut Presiden, umurnya baru 4 tahun saat itu, dan tidak ada namanya PKI balita.
“Logikanya itu saja, yang lain orang tuanya kakek-neneknya ini yang namanya politik tapi bisa meresahkan masyarakat,” tutur Presiden.
Presiden mengingatkan, sekarang zamannya terbuka, bisa dicek dengan gampang masjid di dekat rumah orang tuanya, Cabang NU, Cabang Muhammadiyah, Cabang Persis, cabang Al Irsyad, ada di lingkungan keluarga besar dirinya.
“Gampang sekali jangan sampai isu-isu meresahkan rakyat kita menjadi kewajiban kita bersama untuk menjelaskan dengan logika dan nalar,” tegas Presiden. (DNS/ES)

Baca Juga  Ini Nama-Nama Menteri yang Bergeser dan Baru di Kabinet Kerja
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Para petugas kebersihan taman kota, dan masjid agung di Jalan Prabu Geusan Ulun Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, terlihat sumringah. Mereka mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang. Jumat, 19 Juni 2020

Pilihan Redaksi

Para Petugas Kebersihan Ini dapat Bantuan Sembako dari Persit KCK Cabang XXII Kodim 0610 / Sumedang

Pilihan Redaksi

Peringati HANI, BNN Kabupaten Sumedang Deklarasi Anti Narkoba

Nasional

Mendes PDTT: Kinerja Pendamping Desa Dievaluasi tiap 6 Bulan Sekali

Pilihan Redaksi

Ada Tihang PJU Roboh, Sumedang-Bandung Macet
Pembagian bantuan langsung tunai di Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Selasa, 14 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Kecewa, Jumlah Kuota BLT Kabupaten Sumedang Berkurang

Pilihan Redaksi

Benarkah Gegara Makam Keramat Dibangun Terowongan Tol Cisumdawu?

Pilihan Redaksi

Pemilik Sekolah: Tak Ada Bangunan SMK Multiguna Terbakar, Hanya Kantin

PENDIDIKAN

Terus Bebenah, SMP Negeri 1 Cimalaka Jadikan Sekolah Rumah Kedua