Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Kamis, 9 Agustus 2018 - 15:22 WIB

Jadi Sekolah Rujukan, SMPN 2 Sumedang Dapat Bantuan Fisik Senilai Rp 935 Juta



SUMEDANG ONLINESMPN 2 Sumedang tengah melakukan perbaikan fisik untuk melakukan perbaikan perehaban 13 ruangan kelas, termasuk pagar halaman dan pintu gerbang depan. Menurut Kepala SMPN 2 Sumedang Ema Sri Komala bantuan tersebut bukan bersumber dari APBN atau DAK tetapi dari Sekolah Rujukan.

Dikatakan Ema, dari 28 sekolah rujukan yang ada di Jawa Barat, salahsatunya SMPN 2 Sumedang. Sekolah ini mendapatkan predikat sekolah rujukan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI karena memiliki unggulan dibidang akademik maupun non akademik. Selain itu sebut Ema ditinjau dari kelengkapan sarana prasarana juga kualitas dan kualifikasi dari tenaga pendidik dan kependidikan.

Baca Juga  [RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi PAN Sindir PDAM, Digilir Sehingga Sebagian Hanya menerima Hembusan Angin Saja

“Sekolah rujukan adalah satuan pendidikan yang telah terakreditasi A dan mengembang eksistensi pendidikan, budaya, mutu dan pertumbuhan karakter yang dapat dirujuk sebagai sekolah contoh. Mulai dari tahun ajaran 2017-2018,” kata Ema pada reporter Sumedang Online.

SMPN 2 Sumedang mempunyai 5 sekolah imbas yaitu SMPN 2 Pamulihan, SMPN 2 Paseh, SMPN 10 Sumedang, SMPN 2 Sumedang, SMPN 2 Sumedang dan SMPN 4 PAMULIHAN. “Sekolah imbas adalah sekolah yang mendapat pengimbasan dari program- program sekolah rujukan yang menjadi sekolah imbas adalah sekolah potensial yang menjadi sekolah imbas dari SMPN 2 Sumedang,” terang dia.

Baca Juga  Ade Soal Keputusan Bupati Sumedang

Untuk bantuan fisik dikatakan Ema, baru pertama kali mereka terima sebesar Rp 935 juta. Sementara bantuan lainnya untuk kegiatan 8 program standar rujukan diberikan setiap tahun senilai Rp 100 juta.

“Sudah Tahun kedua SMPN 2 Sumedang ini juga diberikan bantuan, artinya sudah dua kali. Jadi tidak sembarangan untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut dan tergantung dari penilaian. Kalau bagus akan diberikan lagi, kalau tidak. Ya, tidak akan diberikan bantuan tersebut,” pungkasnya.

REPORTER: IWAN RAHMAT

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Mayat Mr X di Buahdua Sumedang, Polisi Menduga Korban Penganiayaan

DAERAH

Ini kebijakan kades Ganjaresik terhadap OTD penerima kerohiman

Pilihan Redaksi

Duh! korban tanah longsor ini belum tersentuh bantuan

Pilihan Redaksi

Asyik, Warga Sumedang Nonton PON Gratis

Pilihan Redaksi

Di Acara Wayang Golek, Hersa Ajak Warga Sumedang Datang ke TPS

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang ajak warga untuk tidak mudah terprovokasi
Layanan Kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

NIK Tak Valid Saat Sensus Online, Disdukcapil Sumedang: Harus Dikonsolidasi Manual

FEATURE & OPINI

Peningkatan kapasitas perencanaan dalam pengelolaan dana desa pada desa-desa di kawasan Jatinangor