Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Pra HANI, BNNK Sumedang Gelar Gowes Jabar Bersinar Juara Lahir Batin Menuju Indonesia Bersih Narkoba

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
BNNK Sumedang gelar Gowes Jabar Bersinar Juara Lahir Batin Menuju Indonesia Bersih Narkoba dimulai dari halaman Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu 26 Mei 2021.
BNNK Sumedang gelar Gowes Jabar Bersinar Juara Lahir Batin Menuju Indonesia Bersih Narkoba dimulai dari halaman Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu 26 Mei 2021. | FOTO: IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE

SUMEDANGONLINE, KOTA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumedang, menggelar Gowes Jabar Bersinar Juara Lahir Batin Menuju Indonesia Bersih Narkoba, Rabu 26 Mei 2021.

Gowes yang dimulai dari halaman Gedung Negara Kabupaten Sumedang itu, digelar dalam rangka Pra Hari Peringatan Narkotika Internasional (HANI).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dalam acara ini, hadiri Bupati Sumedang, Kepala BNNK Sumedang, Kepala Lapas Sumedang, Kepala Kesbangpol Sumedang, Unsur BNN se-Priangan Timur dan Komunitas Sepeda.

Baca Juga  Penyampaian Jawaban Lima Raperda APBD 2021 Akan Dibahas Dua Pansus

Kegiatan ini, merupakan rangkaian agenda BNN Jawa Barat yang berkerjasama dengan Komunitas Sepeda Federalis Bandung Indonesia (FBI) yang mengkamapanyekan secara massiv ‘War On Drug’ di Wilayah Priangan Timur.

Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM menyampaikan, Kabupaten Sumedang menjadi salahsatu tempat atau start untuk melaksanakan kegiatan HANI dalam bentuk kegiatan Gowes Menuju Jabar Juara Lahir Batin Bebas Narkoba.

Baca Juga  Truk pengangkut udang terjun di Cae

“Termasuk Kabupaten Sumedang, bebas narkoba. Dan ini memberikan sebuah pesan kepada masyarakat, bahwa narkoba ini bahaya yang harus kita berantas, antisipasi dan cegah. Serta bagaimana masyarakat sadar agar arti penting memberantas narkoba ini dan saya minta kepada semua pihak untuk betul-betul care peduli bersama-sama untuk memberantas narkoba,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNK Sumedang, AKBP. Herry Sudrajat mengatakan, sampai saat ini BNNK Sunedang didukung Pemkab Sumedang, telah melaksanakan kegiatan secara massiv di seluruh wilayah Sumedang, dengan target tahun ini membentuk 10 desa bersinar dan dibentuk satgas relawan yang tidak hanya di desa. Tetapi sampai ke tingkat RW/RT dan selanjutnya melaksanakan kegiatan intevensi berbasis masyarakat dengan membentuk agen-agen pemulihan.

Baca Juga  Empat Calon Direksi Perumda Tirta Medal Masuk Tes Wawancara, Bupati: Air ‘Ngocor’ 24 Jam

“Dan ini membantu pemulihan terkait dengan kegiatan rehabilitasi dan saat ini sedang berproses menyusun perda dan berjalan dengan lancar,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan