PENDIDIKAN, Pilihan Redaksi

Resmi SMPN 1 Sumedang, Jadi Sekolah Rujukan

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

[DESK d=”SMPN 1 SUMEDANG”]Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dan SMPN 1 Sumedang resmi meluncurkan sekolah rujukan. Peresmian ditandai dengan penandatangan komitmen implementasi sekolah rujukan. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMP Negeri 1 Sumedang, hari ini (10/9/2018).

Wakil Kepala SMPN 1 Sumedang Rokayah, selaku ketua program sekolah rujukan, mengaku bersyukur sekolahnya dipercaya pemerintah pusat untuk menjadi sekolah rujukan. Menurut dia hal itu, tidak serta merta menjadi sekolah rujukan namun penunjukan itu melalui proses yang panjang.

“Alhamdulillah, pada hari ini launching sekolah rujukan telah kami laksanakan bersama-sama dengan dinas pendidikan. Di sisi lain kami juga merasa bangga, karena sekolah kami dipercaya menjadi sekolah rujukan oleh pemerintah pusat. Kerja keras kami selama ini, mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah pusat sehingga kami ditunjuk jadi sekolah rujukan. Tentu saja, kami harus amanah dengan penunjukan sekolah rujukan ini. Karena selain kami harus melaksanakan segala kegiatan yang berstandar, kami harus mengimbaskan lima sekolah imbas berbagai praktik baik yang dilakukan di sekolah kami,” katanya.

Baca Juga  Dukung Siswa Belajar dari Rumah SMPN 8 Sumedang Manfaatkan Website Pembelajaran Jarak Jauh

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Sonson Mukhamad Nurikhsan mengatakan dirinya merasa bersyukur atas apa yang dilakukan selama ini oleh SMPN 1 Sumedang, telah membuahkan hasilnya program-program sehingga menjadi sekolah rujukan dari pemerintah pusat.

Baca Juga  SMPN 1 Sumedang Ingin Populerkan Indonesia Raya Tiga Stanza

“Saya baru saja menandatangani bersama sama berkomitmen terhadap SMPN 1 Sumedang yang telah dicanangkan, sebulan yang lalu seharusnya kita melakukan kegiatan-kegiatan yang disebut dengan ada dua yang sudah melakukan rujukan diantaranya salahsatunya ini. SMPN ini melaksanakan sekolah imbas SMPN ke lima sekolah Negeri,” ujarnya. (Iwan)

Tinggalkan Balasan