Asian Games, Pilihan Redaksi

Jajal Naik LRT dari Stasiun Jakabaring ke Bumi Sriwijaya, Menpora Sapa Masyarakat

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

Palembang: Bersama Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel  Hj L Weny Ramdiastuti dan Volunteer Asian Games 2018, Menpora Imam Nahrawi untuk pertama kalinya mencoba transportasi masal, Light Rail Transit (LRT) Palembang dari Stasiun di Stasiun Jakabaring menuju Stasiun Bumi Sriwijaya, Jumat (24/8) malam.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menpora dengan mengunakan jaket merah dan topi naik ke Gerbong depan dan sempat melambaikan tangan pada masyarakat penguna jasa LRT. “Untuk pertama kalinya LRT ada di Indonesia dan itu beroperasi di Palembang. Karenanya semakin sering Indonesia menjadi tuan rumah baik itu single even maupun multi even maka semakin banyak berkah dan manfaat bagi warga Indonesia. LRT Palembang adalah LRT pertama di Indonesia yang telah mulai dijalankan. Hal ini mengingat dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games,” ujarnya.

Baca Juga  Emas Pencak Silat Katrol Posisi Indonesia kembali ke-4

 

Selama perjalanan menuju Stasiun Bumi Sriwijaya, Menpora menikmati perjalannya sambil menyaksikan pertandingan siaran lansung antara Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) melalui handphone.

 

Usai menyaksikan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA), Menpora  berbincang-bincang oleh Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel Weny Ramdiastuti. “Pak Menteri datang kemari (Palembang) emas dapat diraih. Sekarang sudah dapat berapa emas ? ,” tanya Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel kepada Menpora mengawali bincang-bincangnya.

Baca Juga  Prihatin, Bisnis Esek-Esek Online Diduga Rambah Jatinangor

 

“Ahamdulilah dari Palembang kita menambah dua emas,”  jawab Menpora. “Palembang pecah telor setelah kedatangan Pak Menteri,” lanjut Weny lagi. “Pecah telor setelah semuanya berjuang, setelah semuanya berdoa dan juga dukungan masyarakat Palembang,” jawab Menpora lagi.

 

Menpora menambahkan, menjadi atlet perlu perjuangan, dan yang ada dibenak atlet adalah berlatih dan bertanding. Pengorbanan para atlet itu sangat tinggi. Mereka tidak bisa berkumpul dengan keluarga  hanya demi merah putih. “Inilah yang patut kita hargai dan saya akan terus mendampingi baik untuk Asian Games maupun untuk even-even apa saja,” jelasnya.

Baca Juga  Asep Kurnia langsung serahkan kendaraan dinas Ketua KPU Sumedang

 

LRT yang dinaiki Menpora sudah tiba di Stasiun Bumi Sriwijaya. Menpora pun langsung keluar  dari LRT dan berpamitan kepada para penumpang termasuk Pemred Tribun Sumsel  dan Volunteer Asian Games 2018, untuk menuju tempat penginapan. (rep)

Tinggalkan Balasan