Home / Asian Games / Pilihan Redaksi

Senin, 27 Agustus 2018 - 15:15 WIB

Jajal Naik LRT dari Stasiun Jakabaring ke Bumi Sriwijaya, Menpora Sapa Masyarakat



Palembang: Bersama Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel  Hj L Weny Ramdiastuti dan Volunteer Asian Games 2018, Menpora Imam Nahrawi untuk pertama kalinya mencoba transportasi masal, Light Rail Transit (LRT) Palembang dari Stasiun di Stasiun Jakabaring menuju Stasiun Bumi Sriwijaya, Jumat (24/8) malam.

 

Menpora dengan mengunakan jaket merah dan topi naik ke Gerbong depan dan sempat melambaikan tangan pada masyarakat penguna jasa LRT. “Untuk pertama kalinya LRT ada di Indonesia dan itu beroperasi di Palembang. Karenanya semakin sering Indonesia menjadi tuan rumah baik itu single even maupun multi even maka semakin banyak berkah dan manfaat bagi warga Indonesia. LRT Palembang adalah LRT pertama di Indonesia yang telah mulai dijalankan. Hal ini mengingat dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games,” ujarnya.

Baca Juga  Mau kirim daging kurban, malah nemu mayat

 

Selama perjalanan menuju Stasiun Bumi Sriwijaya, Menpora menikmati perjalannya sambil menyaksikan pertandingan siaran lansung antara Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) melalui handphone.

 

Usai menyaksikan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA), Menpora  berbincang-bincang oleh Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel Weny Ramdiastuti. “Pak Menteri datang kemari (Palembang) emas dapat diraih. Sekarang sudah dapat berapa emas ? ,” tanya Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel kepada Menpora mengawali bincang-bincangnya.

 

“Ahamdulilah dari Palembang kita menambah dua emas,”  jawab Menpora. “Palembang pecah telor setelah kedatangan Pak Menteri,” lanjut Weny lagi. “Pecah telor setelah semuanya berjuang, setelah semuanya berdoa dan juga dukungan masyarakat Palembang,” jawab Menpora lagi.

Baca Juga  Diduga Jadi Korban Penculikan, Aldi Ditemukan Penjual Buah di Tomo

 

Menpora menambahkan, menjadi atlet perlu perjuangan, dan yang ada dibenak atlet adalah berlatih dan bertanding. Pengorbanan para atlet itu sangat tinggi. Mereka tidak bisa berkumpul dengan keluarga  hanya demi merah putih. “Inilah yang patut kita hargai dan saya akan terus mendampingi baik untuk Asian Games maupun untuk even-even apa saja,” jelasnya.

 

LRT yang dinaiki Menpora sudah tiba di Stasiun Bumi Sriwijaya. Menpora pun langsung keluar  dari LRT dan berpamitan kepada para penumpang termasuk Pemred Tribun Sumsel  dan Volunteer Asian Games 2018, untuk menuju tempat penginapan. (rep)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

13 Hari, Polres Sumedang Akan Gelar Operasi Ketupat

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

PCNU dan Bupati Sumedang Berembuk Membahas Program Kerja
Simulasi dan pengecekan MPP dihadiri langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Herman Suryatman, Asisten Administrasi Nasam, Staff Ahli Bidang Pemerintahan Agus Suherman beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Mulai 9 Juni, Mall Pelyanan Publik Sumedang Kembali Dibuka

Nasional

2,2 Juta KPM Akan Terima Rastra Tahap Pertama 2018

Pilihan Redaksi

Datangi UPTD, puluhan ortu tuntut pencairan tabungan

Pilihan Redaksi

Tangkal Radikalisme, Kodim 0610 Sumedang Gelar Komsos
Kepala Desa Sukajaya Nenden Dewi Respati saat mengunjungi rumah yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19. Kamis, 9 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Dipakai Salat Orang Terindikasi Covid-19, Masid Jami Nurul Hidayah Ditutup Sementara

Pilihan Redaksi

Pesan Bupati Sumedang, Kepala Desa Harus Bebas dari Narkoba